Rektor : ”Luar Biasa, Untuk Pertama Kali Menteri Papua Hadir Di Unmus” | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Rektor Unmus, Philipus Betaubun Saat Mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise (foto:iis) Rektor Unmus, Philipus Betaubun Saat Mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise (foto:iis)

Rektor : ”Luar Biasa, Untuk Pertama Kali Menteri Papua Hadir Di Unmus”

Papua Selatan Written by  Senin, 24 September 2018 14:54 0
Rate this item
(0 votes)

MERAUKE,ARAFURA,-Rektor Unmus, Dr.Philipus Betaubun, ST, MT mengemukakan bahwa menjadi satu hal yang luar biasa karena untuk pertama kali sosok ibu asli Papua yang juga adalah seorang menteri hadir di Kampus Unmus. Dalam hal ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise yang secara khusus mengunjungi Unmus belum lama ini untuk memberikan kuliah umum.

Diakui bahwa sudah cukup lama terhitung sejak 4 tahun yang lalu, Unmus mengharapkan kehadiran sang menteri namun baru dapat terlaksana tahun ini.


Menurut rektor, dengan berbagai kesibukan yang begitu padat patut diapresiasi karena Menteri Yohana akhirnya menepati janjinya untuk datang ke Unmus. Di hadapan menteri, rektor menyampaikan tentang kondisi kampus dimana untuk perihal akreditasi Prodi sebelumnya baru 14 yang meraih B dan 11 berpredikat C dengan peringkat mampu melebihi seluruh perguruan tinggi yang ada di Papua. Hal ini sesuai dengan data yang berasal dari pihak Kemenristek Dikti.

Namun sekarang 23 Prodi berhasil meningkat dengan meraih akreditasi B. Itu berarti tahun ini sudah tidak ada lagi Prodi di Unmus yang berpredikat C tetapi minimal harus B.


Lebih lanjut rektor menjelaskan bahwa Unmus telah mengalami peningkatan yang luar biasa bahkan mampu melesat jauh. Oleh sebab itu berbagai upaya akan terus dilakukan sehingga Unmus dapat terus berkembang bahkan bisa sejajar dengan perguruan tinggi besar lainnya di Indonesia.


Jumlah mahasiswa yang dimiliki Unmus saat ini berjumlah 12.300 orang dengan peroleh beasiswa Bidik Misi kurang lebih hingga 4.000 orang, baik yang datang dari pihak Djarum, Pertamina, Ratelindo, kalangan perbankan, Lippo hingga Matahari. “Ini menandakan bahwa kami betul-betul diperhatikan oleh banyak pihak,”ujar rektor.

Read 44 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.