Bapemperda DPR Papua Barat Koordinasi dengan DPR Papua | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Bapemperda DPR Papua Barat Koordinasi dengan DPR Papua

Papua Barat Penulis  Senin, 24 September 2018 14:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Bapemperda DPR Papua Barat masih melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah khusus (raperdasus).

Wakil Ketua DPR Papua Barat, Roberth Manibuy mengaku, saat ini Bapemperda sedang berkoordinasi dengan DPR Papua di Jayapura untuk melakukan pembobotan raperdasus tentang pembagian dana Otonomi Khusus (Otsus) ke kabupaten dan kota.

Menurutnya, koordinasi dilakukan Bapemperda ini sebagai bentuk keseriusan DPR Papua Barat untuk menyelesaikan raperdasus menjadi produk hukum yang bisa digunakan untuk semua pihak.

“Tentunya tentang raperdasus, kita akan koordinasi dengan kabupaten dan kota yang terkait, sehingga raperdasus bisa menjadi perda yang bisa diimplementasikan untuk kita semua,” kata Manibuy kepada para wartawan di Swiss-Belhotel, Jumat (21/9).

Berdasarkan catatan Tabura Pos, Pemprov Papua Barat telah mengajukan Raperdasus tentang Pembagian Dana Otsus ke kabupaten dan kota. Dalam pembagiannya, 90 persen untuk kabupaten dan kota, sedangkan 10 persen di Provinsi Papua Barat.

Selama ini, pembagian dana Otsus masih menggunakan peraturan gubernur dengan pembagian 70 persen ke kabupaten dan kota, sedangkan 30 persen untuk Pemprov Papua Barat. [SDR-R1] 

Dibaca 459 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.