150 Polisi Ikut Amankan Deklarasi Kampanye Damai dan Jalan Santai | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

150 Polisi Ikut Amankan Deklarasi Kampanye Damai dan Jalan Santai

Papua Barat Penulis  Senin, 24 September 2018 14:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sebanyak 150 aparat kepolisian mengikuti apel di halaman bekas markas Polda Papua Barat, Manokwari, untuk mengamankan deklarasi kampanye damai dan karnaval jalan santai, Minggu (23/9) sore.

Apel dipimpin Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi. Menurut Erwindi, pengamanan ini sesuai permintaan KPU Provinsi Papua Barat ke Polda Papua Barat.

“Kalau untuk soal pengamanan kami sudah siapkan BKO Brimob, Sabhara Polda, Lantas Polda, Shabara, Lantas, dan Intel Polres Manokwari,” kata Kapolres kepada Tabura Pos di halaman bekas markas Polda Papua Barat, Minggu (23/9).

Lanjut Kapolres, berdasarkan petunjuk, deklarasi kampanye damai diawali karnval jalan santai yang mengambil start di Jl. Percetakan Negara dan finish di Lapangan Borarsi, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai.

“Kami akan bersama-sama mengamankan kegiatan yang dimulai dari jalur karnaval sampai titik finish di Lapangan Borarsi. Setelah apel, seluruh anggota akan langsung bergerak menuju titik-tik yang sudah ditentukan,” tambah Erwindi.

Diungkapkannya, jumlah anggota kepolisian sebanyak 150 orang ini tidak ada penambahan lagi, karena kegiatan hanya deklarasi kampanye dan jalan santai, sehingga kemungkinan berjalan lancar.

“Kendati demikian, kami tetap waspada dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang mungkin muncul karena oknum-oknum yang dianggap bisa memprovokasi kegiatan,” ujar Erwindi.

Pada kesempatan itu, Kapolres berharap seluruh masyarakat dan peserta yang mengikuti Pemilu 2019, memiliki komitmen dan melakukan kampanye dengan damai, sejuk, dan tidak saling menjatuhkan, sehingga Kota Manokwari tetap kondusif. [CR45-R1] 

Dibaca 248 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.