BKD Jamin Timsel Seleksi Calon Sekda Pegaf Netral | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

BKD Jamin Timsel Seleksi Calon Sekda Pegaf Netral

Papua Barat Penulis  Kamis, 20 September 2018 14:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pegaf, TP - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pegunungan Arfak menjamin netralitas Tim Seleksi (Timsel) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pegunungan Arfak. Unsur di timsel tersebut juga tidak ada dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pegaf.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja ASN pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pegaf, Martinus Indouw, mengatakan, tim yang melakukan seleksi  tidak ada yang dari Kabupaten Pegunungan Arfak, sehingga semua dijamin netral. Sementara, yang melakukan tes assessment adalah tim dari Biro SDM Polda Papua Barat.
 

Untuk tes penulisan makalah dan tes wawancara dilakukan oleh tim dari BKN Kantor Regional XIV Manokwari. "Jadi, tim seleksi tidak ada dari birokrasi pemerintahan di Kabupaten Pegunungan Arfak, sehingga saya jamin semua netral karena semua dari luar,” katanya ketika ditemui di Aula Praja Anggi, Rabu (19/9).
 

Untuk pengumuman hasil lelang jabatan sekda tersebut, Indouw mengatakan pihaknya merencakan akan melaksanakannya pekan depan tanggal 24 September, setelah rapat panitia seleksi. 
 

Ia menjelaskan, pada saat pendaftaran, ada lima calon yang mengambil formulir. Namun sampai saat tes dilaksanakan tersisa empat orang, karena yang satu meninggal dunia yaitu Almarhum Obed Manggaprou (Kepala Dinas Perhubungan Pertanahan dan Perikanan Kabupaten Pegunungan Arfak) sedangkan satu orang lainnya mengundurkan diri atas nama Lisnan Toban (Staf Ahli Bupati Pegaf bidang Ekonomi keuangan dan Pembangunan).
 

Sedangkan 4 orang yang lolos seleksi administrasi dan mengikuti tes selanjutnya adalah Ever Dowansiba (Plt. Sekda Pegunungan Arfak), Jatmiko Nugroho Iryanto (Asisten Administrasi Setda kabupaten Pegunungan Arfak), Noak Muid (Staf Ahli Bupati Pegaf bidang pemerintahan hukum dan politik) dan Simson Saiba (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari).
 

"Selama seleksi calon sekda berlangsung, saya harapkan masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak ikut mendukung serta menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. Dengan demikian nantinya dapat menghasilkan pejabat tinggi Pratama yang berkualitas," harapnya. [PGF-R3] 

Dibaca 354 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.