KPU Pegaf akan Gelar Bimtek Penggunaan Dana Kampanye | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

KPU Pegaf akan Gelar Bimtek Penggunaan Dana Kampanye

Papua Barat Penulis  Kamis, 20 September 2018 14:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang dana kampanye kepada partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (pemilu) tahun 2019.

Komisioner KPU Pegaf Devisi Teknis dan Data, Yosak Saroi menjelaskan bimtek akan dilakukan dalam waktu dekat dan akan diikuti sebanyak 15 Parpol peserta pileg.

“Mungkin satu atau dua hari ini kita akan laksanakan Bimtek,” kata Saroi kepada wartawan di kantornya, Selasa (18/9).

Saroi menjelaskan, ada tiga point yang akan dibahas dalam bimtek tersebut, salah satunya dana kampanye dari masing-masing parpol.

“Kami akan memastikan dana kampanye masing-masing parpol apakah sudah siap atau belum dan itu wajib sesuai undang-undang nomor 20 tahun 2018, dimana parpol wajib melaporkan dana kampanye,” jelas Saroi seraya mengatakan dana kampanye parpol tidak dibatasi.

Saroi menambahkan, Bimtek tersebut akan diikuti 15 parpol peserta pemilu sesuai keberadaan calon legislatife yang sudah lolos.

“Sebenarnya ada 16 parpol, tetapi karena partai Berkarya tidak ada calegnya, sehingga Bimtek akan diikuti 15 parpol saja,” tandas Ketua GMNI Manokwari ini. [SDR-R3] 

Dibaca 343 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.