Wujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Baik, OPD Papua Teken Pakta Integritas | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Wujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Baik, OPD Papua Teken Pakta Integritas

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 18 September 2018 12:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua menandatangani Pakta Integritas mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen,S.IP.M.KP kepada wartawan disela-sela penandatanganan pakta integritas mengatakan, penandatanganan Pakta Integritas Kepala OPD dan merupakan upaya membangun komitmen mewujudkan pemerintahan yang semakin lebih.


Penandatanganan Dokumen Pakta Integritas oleh Kepala OPD, lanjut adalah wujud pernyataan untuk berkomitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.


“Tujuan Pakta Integritas untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Menumbuhkembangkan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien, dan akuntabel. Dan mewujudkan pemerintahan bagi masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggungjawab bermartabat dengan dilandasi oleh nilai luhur budaya bangsa, UUD RI 1945, dan Pancasila,” papar Hery Dosinaen.


Hal ini terkait dengan terkait laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), laporan kinerja pemerintah daerah (LAKIP) dan lapotan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD). “Diharapkan SKPD agar sistem pengendalian intern di optimalkan dengan membagi semua tugas kepada bidang agar dapat terakomodir dengan baik,” terangnya.


Senada dengan itu, Inspektur Papua Anggiat Situmorang mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua berupaya mengimplementasikan sistem pengendalian intern yang lebih baik seperti komitmen, kapabalitas dan integritas harus dibangun.


“Harus ada progres untuk menganalisis resiko tersebut, dalam laporan keuangan menargetkan WTP. untuk itu sebagai pemimpin harus memantau semua stafnya, yang telah kita capai hari selama ini harus kita pertahankan dengan baik,” tambahnya.

Dibaca 355 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.