Pencanangan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-19 Tingkat Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat mencanangkan HUT DWP ke-19 Tingkat Kota Jayapura. Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat mencanangkan HUT DWP ke-19 Tingkat Kota Jayapura.

Pencanangan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-19 Tingkat Kota Jayapura

Kota Jayapura Written by  Jumat, 14 September 2018 15:48 0
Rate this item
(0 votes)

 

JAYAPURA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura melakukan pencanangan HUT DWP ke-19 di tandai dengan pelepasan balon di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (14/9/18).

Tema HUT DWP kali ini mengangkat tema "Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahanan Keluarga".


"Agar semua istri ASN mengaktualisasikan diri dalam setiap kegiatan, yang dilaksanakan oleh DWP di lingkungan keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara serta dapat meningkatkan keaejahteraan anggota," kata ketua DWP Kota Jayapura, J. J. Siahaya.


Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan berorganisasi harus tau tugas dan fungsinya sehingga bermanfaat agar ada hasil yang bisa di capai dari program seperti peningkatan di bidang sosial dan spiritual.


"Komitmen dan wanita Kota Jayapura untuk terus berpacu dan membulatkan tekad untuk meningkatkan perubahan-perubahan di organisasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Benhur.


Benhur menambahkan, DWP membuat inovasi dan perubahan dari organisasi yang dipimpin karena pembangunan identik dengan perubahan.


"Terus meningkatkan kerjasama di antara anggota, saling menghormati dan saling menghargai dan memupuk kebersamaan," kata Benhur.


Usai pencanangan HUT DWP ke-19, dilanjutkan dengan senam bersama, diikuti juga Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).


Adapun berbagai kegiatan dalam HUT DWP ke-19, yaitu pemeriksaan kesehatan, lomba masak makanan khas Papua, lomba tarik tambang, lomba bakiak, sosialisasi pengaruh media sosial terhadap perkembangan mental anak dan remaja.


Selain itu, sosialisasi bahaya narkoba, penyuluhan keluarga berencana, gerakan perempuan tanam pohon, lomba pidato tingkat SMP se-Kota Jayapura, lomba gerak jalan indah antar organisasi wanita se-Kota Jayapura.


"Kegiatan ini kami ingin memasukkan dalam rekor MURI. Pesertanya seluruh organisasi perempuan di Kota Jayapura," kata ketua panitia kegiatan Widya K. Bebena.

Read 125 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.