Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Jayapura Periode 2017-2022 | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Ketua Dekranasda Kota Jayapura, Kristina R. I. L. Mano saat melantik pengurus Dekranasda Kota Jayapura periode 2017-2022. Ketua Dekranasda Kota Jayapura, Kristina R. I. L. Mano saat melantik pengurus Dekranasda Kota Jayapura periode 2017-2022.

Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Jayapura Periode 2017-2022

Kota Jayapura Written by  Jumat, 14 September 2018 15:42 0
Rate this item
(0 votes)

 

JAYAPURA - Ketua Dekranasda Kota Jayapura, Kristina R. I. L. Mano melantik pengurus dewan kerajinan nasional daerah (dekranasda) Kota Jayapura periode 2017-2022.

Pelantikan ini disaksikan pembina Dekranasda Kota Jayapura, yang juga Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Dekranasda Papua, serta tamu undangan.


"Dekranasda merupakan organisasi independen dan nirlaba sebagai mitra pemerintah dan mempunyai misi untuk melestarikan nilai budaya bangsa melalui produk kerajinan," kata Ketua Dekranasda Kota Jayapura, Kristina Mano.


Kristina menambahkan, agar Dekranasda Kota Jayapura melakukan pembinaan, pelatihan, dan pemasaran hasil kerajinan daerah melalui event pameran baik dalam luar dan negeri.


"Kerajinan seni berperan secara nyata menumbuhkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat di Kota Jayapura," kata Kristina.


Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan Dekranasda harus mempunyai satu gedung agar bisa menampung semua produk kerajinan di Kota Jayapura.


"Selamat atas dilantiknya Dekranasda periode 2017-2022. Mari bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan para pengrajin di Papua secara khusus di Kota Jayapura," kata Benhur.


Wali Kota Jayapura dua periode ini menambahkan, Dekranasda Kota Jayapura menghasilkan program yang berninergi dengan program pemerintah.


"Saya harapkan Dekranasda melakukan pembinaan dan pengembangan kerajinan sehingga bisa memberikan manfaat dan menghasilkan produk kerajinan yang berkualitas berdasarkan kearifan lokal," kata Benhur.


Usai pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja dengan tujuan pengarahan tentang program kerja, pembahasan dan penetapan program kerja.

Read 136 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.