Wirausaha Pemula Harus Kreatif | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Wirausaha Pemula Harus Kreatif

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 14 September 2018 15:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano berharap Wirausaha pemula di wilayah perbatasan harus kreatif dan penuh dengan inovasi dalam pengembagan usaha mikro.

Hal ini disampaikan Walikota melalui Asisten II Bidang Ekonomi Setda Kota Jayapura Jaunuddin Konu dalam Bimbingan Teknis Penguatan Permudalan dalam rangka Peningkatan Kapasitas Wirausaha Pemula Generasi Muda Pembangunan Perbatasan Negara RI Kota Jayapura, yang diselenggarakan Badan Perbatasan Kota Jayapura, Kamis (13/09/2018),
Dikatakan, Pelaksanaan bimtek ini sebagai satu upayah dari pemerintah untuk mengatasi masalah yang tentunya dihadapi oleh para pelaku usaha yaitu soal keterbatasan permodalan dan akses serta kapabilitas pelaku usaha khususnya wirausaha pemula.


Untuk itu, pelaksanaan bimtek ini sangat penting dan strategis hingga diharapkan dapat menumbuhkan wira usaha pemula guna mendukung penciptaan lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan, pengurangan kesenjangan pendapatan dan peningkatan penghidupan berkelanjutan.


"pesan saya, agar peserta dapan menyimak dengan baik penyampauan narasumber sehingga nantinya semakin kreaktif dan inovatif dalam pengembangan potensi di bidang kewirausahaan. karena kesuksesan sangat bergantung kepada kualitas usaha yang dihasilkan," pesannya.


Kepala Badan Perbatasan Setda Kota Kota Jayapura, Matius Pawara, S.Sos menyampaikan, dalam pengelolaan kawasan perbatasan antar negara mempunyai nilai strategis karena mempunya dampak yang paling penting bagi kedaulatan negara dan merupakan faktor pendorong bagi kesejahteraan ekonomi.


" kegiatan ini untuk memberdayakan maayarakat diwilayah perbatasan, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan pengetahuan para wirausaha didaerah perbatasan serta menciptakan wirausaha yang mandiri," tuturnya.

Dibaca 29 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.