Kejar Target, Bapenda Kota Jayapura Lakukan Inovasi dan Terobosan | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura, Robby Awi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura, Robby Awi

Kejar Target, Bapenda Kota Jayapura Lakukan Inovasi dan Terobosan

Kota Jayapura Written by  Jumat, 14 September 2018 15:34 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura, Robby Awi menyampaikan, pihaknya akan berupaya dapat mencapai target untuk tahun 2018 dengan melakukan inovasi dan terobosan dalam mendongkrak pendapatan daerah.

Dikatakan, penerimaan sesudah APBD perubahan per tanggal 12 September 2018 sudah mencapai 131.088.893.692 milyar rupiah atau 69,08 persen dari target 189.759.986.678 milyar rupiah. untuk itu pihaknya akan berusaha mengejar target tersisa sebesar 58.671.092.986 milyar rupiah di tiga bulan terakhir.


" kami berharap di tiga bulan terakhir kami akan berjuang untuk dapat mencapai target," kata Robby kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (13/09/2018).


Lanjutnya, untuk kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sampai bulan Aguatus 2018, masih pada pajak Hotel, Restoran, Reklame, pajak Bumi Bangunan (PBB) serta PPJU (Pajak Penerangan Jalan Umum) .


" kami berharap wajib pajak retribuai si kota jayapura dapat membayar pajak tepat waktu sehingga biaa mendorong penerimaan PAD Kota Jayapura," harapnya.


Dikatakan, sampai saat ini pemberian penerimaan terbesar masih dari Pajak Reklame, PBB dan PPJU selain pajak Reatoran dan Hotel sehingga pihaknya berharap dapan mendekati penerimaan teraisa pada Desember mendatang.


khusus untuk PBB pihaknya telah menurunkan petugas untuk melakukan penagihan langsung di lapangan selain melakukan sosialisasi dan pengawasan.


Dirinya juga menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk untuk memberikan kontribusi terhadap retribusi kepada Pemerintah Kota Jayapura dimana baru dua OPD yang melaksanakan kewajibannya dengan baik dan cukup signitifkan yaitu Disperindakop dan Kominfo Kota Jayapura.


" kontribusi untuk disperindakop sudah cukup dan kominfo sudah over," terangnya.

Read 60 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.