Laka Lantas Di Merauke Cukup Tinggi | Pasific Pos.com

| 26 March, 2019 |

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP M. Iskandarsyah,S.P, SIK, MM. (foto:ady) Kasat Lantas Polres Merauke, AKP M. Iskandarsyah,S.P, SIK, MM. (foto:ady)

Laka Lantas Di Merauke Cukup Tinggi

Papua Selatan Penulis  Kamis, 13 September 2018 13:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘Seminggu Terakhir Dua Meninggal’



MERAUKE,ARAFURA,-Kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Merauke cukup tinggi. Bahkan, dalam satu minggu terakhir telah terjadi beberapa kasus dimana korbannya sampai meninggal dunia.

“Ada dua orang meninggal, (dalam) kecelakaan lalu lintas,”terang Kasat Lantas Polres Merauke, AKP M. Iskandarsyah,S.P, SIK, MM kepada wartawan di Ruang Humas Polres Merauke, Rabu (12/9).


Karena itu, Kasat Lantas menekankan untuk meminimalisir Laka Lantas maka para pengendara diminta untuk melengkapi kendaraannya. Pengendara juga wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan motor tidak boleh menggunakan kenalpot resing.


“Ada kendala di sini, masyarakat juga mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk. Itu sangat bahaya sekali. Jadi, kita menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari minuman keras,”ujar Kasat Lantas.


Selain itu, berbagai upaya juga dilakukan oleh pihak Sat Lantas untuk menekan Laka Lantas. Termasuk juga dengan menggelar razia, minimal tiga kali dalam seminggu. Dari razia yang dilakukan itu, petugas berhasil menjaring ratusan pelanggar dengan berbagai pelanggaran.


“Pelanggar yang terjaring sekitar 300 sampai 400. Itu yang kita tilang di depan Mako Sat Lantas Polres Merauke. Itu rutin kita laksanakan, dengan tujuan untuk menekan Laka Lantas dan ketertiban masyarakat,”tukas Kasat Lantas.

Dibaca 212 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.