9 Bulan Terakhir Polda Papua Tetapkan 97 Orang Tersangka Korupsi | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal.

9 Bulan Terakhir Polda Papua Tetapkan 97 Orang Tersangka Korupsi

Kriminal Penulis  Rabu, 12 September 2018 20:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi AM.Kamal, mengungkapkan, dalam kurun Waktu 9 bulan terhitung sejak Januari-September 2018 Polda Papua beserta Polres Jajaran berhasil berhasil menetapkan 97 orang sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana Korpsi.

“Untuk tersangka dari Ditkrimsus Polda Papua ada 18 orang sedangkan dari Porles jajaran ada 79 0rang dan itu terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi,” ungkapkan AM.Kamal ketika diwawancarai di Mapolda Papua, Rabu (12/9) sore.


Terang Kamal, 97 orang yang ditetapkan tersangka setelah pihaknya entah dari polda Papua dan Polres Jajaran menangani 95 berkas perkara tindak pidana korupsi semenjak 9 bulan terakhir, sedangkan untuk laporan polisi yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan sebanyak 39 kasus.


“Sebagian perkara sudah dilimpahkan kepada kejaksaan entah itu kejaksaan tinggi maupun negeri, dimana untuk berkas perkara yang sudah P21 sudah 17 berkas perkara, sementara tahap II sudah 5 berkas perkara,” ungkapnya.


Kamal menambahkan, atas tidak pidana korupsi yang dilakukan oleh para tersangka, negara mengalami kerugian hingga Rp. 503 Milliar, sedangkan uang negara yang berhasil diselamatkan mecapai hingga Rp.54 Milliar.


“Untuk uang negara yang berhasil diselamatkan hanya mencapai Rp.54 Mlliar namun itulah upaya kami, sementara untuk pera tersangkan kami yakni akan memproses hingga ke pengadilan tanpa memberikan keringanan, serta siapa yang terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi akan ditindak tanpa memberikan tolerin dari pihak kepolisian,” tegasnya.

Dibaca 222 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.