Walikota Tunggu Laporan PASI Soal Kegagalan Sabet Medali Emas | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Walikota Tunggu Laporan PASI Soal Kegagalan Sabet Medali Emas

Olahraga Penulis  Senin, 03 September 2018 21:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku prihatin dengan kegagalan tim Atletik Kota Jayapura di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik 2018 di Serui, Kabupaten Kepauan Yapen, dan menunggu laporan dari Pengcab PASI.

“ Saya belum dapat laporan dari Pengcab Pasi Kota terhadap Kontingen yang berangkat ke Yapen berapa orang dan hasilnya bagaimana, saya masih menunggu laporan, kenapa mereka tidak merebut medali emas," ujar Walikota kepada Wartawan di Ruang Kerjanya, Senin ( 03/09/18).


Dikatakan, Kota Jayapura sebagai barometer dan gudangnya atlet. Tapi kenapa sampai bisa gagal pada kejuaraan daerah tersebut.


"Kota Jayapura fasilitas latihan lengkap, pelatih juga berkualitas, tapi bagaimana mereka latihan dan seleksi atlet, saya akan minta pengurua PASI buat laporan," kata Tomi Mano yang juga selaku Ketua Koni Jayapura.


Selaku ketua Koni, katanya, Kota Jayapura harus menjadi penyumbang atlet terbanyak bagi Provinsi Papua pada PON 2020.


"Saya ingin semua cabang olahraga ada atlet dari Kota Jayapura. Tapi saya juga akan melakukan evaluasi secara keseluruhan," ujarnya.


Diketahui, kontingen atletik Kota Jayapura terpuruk pada penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Se-Provinsi Papua yang berlangsung 27 Agustus 2018 – 1 September 2018 di Serui. Atlet-atlet dari ibukota Provinsi Papua itu tampil dibawah performa terbaik dinomor-nomor lari, lempar, tolak maupun lompat kategori remaja, yunior dan senior.


Pada nomor-nomor bergengsi seperti nomor lari 100 meter, 200 meter, 400 dan nomor estafet kategori senior putra putri, para pelari dari Kota Jayapura tertinggal dibelakang para pelari asal Kepulauan Yapen, Biak Numfor, Nabire, Puncak Jaya dan Mimika.


Satu-satunya medali yang diraih Kota Jayapura pada nomor lari adalah nomor estafet 4x400 kategori putra junior atas nama Steven Bonay, Lazarus Mabel, Yohanes Wona dan Eduardus Braweri yang finish diurutan ketiga dan mendapatkan medali perunggu.


Kontingen Kota Jayapura hanya mengumpulkan 9 medali terdiri 7 medali perak dan 2 medali perunggu dan berada diposisi 10 dari 11 daerah yang mengikuti iven tersebut, Posisi terakhir alias juru kunci ditempat Kontingen atletik Kabupaten Mamberamo Raya dengan 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Dibaca 310 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX