KONI Buka Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan 2018 | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

KONI Buka Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan 2018

Papua Tengah Penulis  Senin, 03 September 2018 12:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nabire yang diwakili langsung Ketua Hariannya Madyo Prayitno, membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tahun 2018. Kejuaraan bulutangkis terbuka diikuti para pembulutangkis yunior beregu dan senior sekabupaten Nabire ini diharapkan dapat mencetak dan melahirkan atlet handal guna dipersiapkan pada iven selanjutnya.

Di sela-sela pembukaan tersebut Sabtu sore, di GOR Kotalama, Ketua Harian KONI Nabire menyampaikan dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Nabire, kiranya kejuaraan tersebut dapat ditingkatkan dan berkelanjutan dengan melibatkan semua pihak berkompeten.


Selain itu, Madyo Prayitno juga mengharapkan dalam kejuaraan bulutangkis dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 ini yang merupakan bagian dari pembinaan dan ajang kompetisi dapat menghasilkan altet yang handal guna disiapkan dalam kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional.


Dengan melihat animo masyarakat khususnya anak-anak sekolah dasar yang sangat tinggi, pihak KONI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak PBSI Nabire yang memberikan kesempatan kepada para pelajar di daerah ini untuk mengikuti kejuaraan. Ini tentunya, menurut pihak KONI Nabire merupakan langkah maju guna mencari bibit-bibit handal dan regenerasi pembulutangkis di daerah ini.


Sementara itu, Ketua Umum Bapobsi, sekaligus Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Nabire Norbetus Mote, ketika diminta tanggapannya terkait kejuaraan tersebut sangat memberikan apresiasi kepada pihak PBSI Kabupaten Nabire yang menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan dengan melibatkan para pelajar di tingkat SD dan SMP yang ada di daerah ini.


Bung Norbeth, sapa akrabnya ini menambahkan, dengan melihat animo para pelajar SD dan SMP yang ikut bertanding tersebut kiranya dapat memacu semangat dalam pembinaan dan pengembangan altet khususnya altet bulutangkis daerah guna disiapkan ke kejuaraan yang lebih tinggi.(wan) 

Dibaca 226 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.