Cara Pertamina Kurangi Jumlah Balita Gizi Buruk di Masohi | Pasific Pos.com

| 19 April, 2019 |

Pelayanan kesehatan di Masohi. Pelayanan kesehatan di Masohi.

Cara Pertamina Kurangi Jumlah Balita Gizi Buruk di Masohi

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 02 September 2018 09:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Manajemen PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua bekerjasama dengan Puskesmas Kota Masohi menggelar pelatihan bagi kader Posyandu di Puskesmas Kelurahan Ampera, Kota Masohi, Maluku Tengah.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Subliwati dan Nurfaruk dengan materi pengaruh kesehatan lingkungan terhadap gizi pada masyarakat. Peserta juga mendapatkan materi tentang pengisian Kartu Menuju Sehat (KMS).


Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Eko Kristiawan mengatakan, pelatihan bagi kader Posyandu di Masohi merupakan program Pertamina Sehati yang hadir di wilayah operasional Pertamina.


“Secara rutin juga diadakan pemeriksaan kesehatan door to door dan pemberian makanan tambahan kepada balita secara on the spot, “kata Eko melalui siaran pers, Jumat (31/8/2018).


Selain pelatihan, pihaknya juga melakukan home visit rutin dan memberikan makanan tambahan langsung kepada para balita yang mengalami gizi buruk dan gizi kurang.


Tujuan Program Pertamina Sehati adalah mewujudkan komitmen Pertamina untuk andil dalam menurunkan jumlah balita gizi buruk dan gizi kurang di Kota Masohi. (Zulkifli).

Dibaca 336 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX