Masyarakat Penerima Rastra di Kelurahan Manokwari Barat Belum Merata | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Masyarakat Penerima Rastra di Kelurahan Manokwari Barat Belum Merata

Papua Barat Written by  Rabu, 29 Agustus 2018 09:46 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Penyaluran jatah beras sejahtera (Rastra) bagi masyarakat di Kelurahan Manokwari Barat, distrik Manokwari Barat dinilai belum merata.

Pasalnya, dari 65 RT/RW di Kelurahan Manokwari Barat hanya sekitar 506 warga yang tercatat di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Manokwari sebagai penerima Rastra.

“Di sini RT 50 dan RW 15 dan penyaluran Rastra setiap bulan 10 Kg per keluarga sesuai nama-nama yang kami terima dari Dinas Sosial, jadi sebelum pembagian Rastra kami bagikan undangan kepada penerima dan ambil di kantor lurah,” jelas Kepala Kelurahan Manokwari Barat, Albertina Lekitoo, kepada wartawan di kantornya, Selasa (28/8).

Lekitoo merasa, pembagian jatah beras Rastra untuk warganya di Kelurahan Manokwari Barat belum menyentuh semua warga yang selayaknya mendapatkannya karena jumlahnya sangat jauh dari jumlah RT/RW di wilayah tersebut.

Lekitoo mengaku, sudah pernah menyampaikan hal tersebut kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Manokwari. “Dari Dinsos bilang pendataan ulang untuk penambahan dan untuk pendataan warga diminta langsung ke Dinsos agar bisa diusulkan ke pemerintah pusat,” jelas Lekitoo.

Lekitoo menambahkan, pihaknya tidak pernah menahan jatah beras Rastra tersebut.  Hanya saja, terkadang pendistribusiannya mengalami keterlambatan karena menyesuaikan pengantaran ke Kelurahan Manokwari Barat. [SDR-R3] 

Read 110 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.