Atlet Dan Wasit Diminta Junjung Sportivitas | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Peserta Kejuaraan Karate Bupati Cup III (foto:Mel) Peserta Kejuaraan Karate Bupati Cup III (foto:Mel)

Atlet Dan Wasit Diminta Junjung Sportivitas

Papua Selatan Penulis  Rabu, 29 Agustus 2018 09:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sekda Kabupaten Merauke, Daniel Pauta meminta agar para atlet karate, wasit dan juri menjujung tinggi nilai sportivitas sehingga akan tercipta pula atlet-atlet yang berkualitas. Hal itu disampaikan pada saat membuka kejuaraan karate Bupati Cup III di GOR Head Sai, Selasa (28/8).

Daniel berharap dengan event ini dapat menghasilkan atlet yang dapat diandalkan baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Serta dari ujung Timur Indonesia dapat menghasilkan atlet yang terbaik di bidang karate. “Semua atlet bisa berprestasi setinggi-tingginya tetapi harus mengedepankan dan menjujung tinggi sportivitas,” ujar Sekda.


Ia juga meminta agar wasit dan juri untuk professional dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan janji juri dan wasit yang telah disampaikan sebelum melakukan pertandingan. “Saya berpesan kepada semua peserta untuk dapat berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menghasilkan hasil yang baik. Kalau mau sukses jangan pernhj letihh dan lelah untuk terus mengambangkan kemampuan,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Karate Bupati Cup III, Thiasoni Betaubun mengatakan dengan event ini diharapkan atlet Forki Merauke dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi melalui kejuaraan ini menjadi ajang kompetisi menyosong kegiatan di luar daerah, sehingga menghasilkan atlet yang berprestasi dan mengangkat nama Papua khususnya Kabupaten Merauke baik tingkat daerah maupun nasional.


Tujuan kegiatan adalah sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga karate di Kabupaten Merauke, mencari bibit atlet karate dan mengembangkan potensi atlet karate sehingga diharapkan dapat bersaing pada kejuaraan daerah, provinsi maupun nasional. “Ada kurang lebih 40 peserta yang mengikuti kejuaraan karate Bupati Cup III,”terangnya.

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.