Berkas Penetapan Gubernur Terpilih Dikirim ke Kemendagri | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Sekda Papua, Hery Dosinaen. Sekda Papua, Hery Dosinaen.

Berkas Penetapan Gubernur Terpilih Dikirim ke Kemendagri

Headline Penulis  Selasa, 28 Agustus 2018 09:00 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) sudah mengadakan rapat paripurna mengenai hasil penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada 2018. Selanjutnya, DPRP mengirimkan putusan penetapan tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Papua.

"Kami telah mengirimkan hasil penetapan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih Papua ke Kemendagri," ujar Sekda Papua Heri Dosinaen kepada pers di Jayapura, Senin, 27 Agustus 2018.


Menurut Sekda, berkas pengusulan pelantikan sudah ke Mendagri. Bahkan Ketua DPR Papua juga sudah menandatangi surat pengantar ke bapak Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, dan kini suratnya sudah diantar ke Mendagri beserta risalah semua dokumen yang dipersyaratkan terkait penatapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Papua.


“semua berkas sudah kita usulkan, sekarang tinggal menunggu perintah dari Menteri Dalam Negeri untuk pelantikannya,”tutur Sekda Hery.


Kata Herry, sesuai jadwal dari KPU pelantikan akan dilakukan pada tanggal 17 September 2018 mendatang. Hanya yang paling penting adalah SK dari Presiden mellaui Menteri Dalam Negeri sudah ditetapkan lebih dulu.


Untuk itu, pihaknya juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Papua tersebut, sesuai rencana akan dilakukan di Istana Negera.


“Intinya Pemprov Papua masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kemendagri tentang jadwal pelantikan itu, kita berharap masyarakat tetap bersabar, karena semua ada proses dan mekanisme yang harus dilalui, dan pelantikan tetap jalan sebagai mana mestinya,” kata Sekda.

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX