Humas Polda Papua Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Lengkap Dengan Alat Peliputan | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Humas Polda Papua Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Lengkap Dengan Alat Peliputan

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 17 Agustus 2018 20:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Bidang Humas Polda Papua kini boleh tersenyum bangga, setelah mendapat fasilitas baru berupa mobil operasional dari Divisi Humas Mabes Polri. Bukan sekedar mobil operasional biasa, melainkan mobil ini mampu membawa perlengkapan yang diperlukan personil Bidang Humas untuk menjalankan tugas.

Mobil operasional terbaru milik Bidang Humas Polda Papua didesain lengkap dengan kebutuhan pelaksanaan tugas kehumasan Polda Papua, di dalamnya terdapat peralatan seperti kamera, Handy Cam, tripod, peralatan editing, hingga drone yang dipergunakan untuk pengambilan gambar dan suara.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, membenarkan tentang adanya mobil operasional baru yang didapat oleh Bidang Humas Polda Papua dari Divisi Humas Mabes Polri. “Mobil operasional humas kami sudah terima, didalamnya terdapat perlengkapan peliputan yang akan dipergunakan oleh personil dalam melaksanakan tugasnya” ujar Kamal


“Diharapkan dengan kehadiran mobil operasional baru ini dapat meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi kesalahan informasi yang diterima," kata Kabid Humas Polda Papua.


Sementara itu, Kaur Liproduk Subbid PID Bidang Humas Polda Papua AKP Gung Pitoyo mengatakan bahwa sebelumnya 2 personil peliputan Bid Humas Polda Papua Brigpol Komang dan Briptu Agung diberangkatkan selama 1 minggu di Sentul Bogor untuk mengikuti pelatihan sebagai operator mobil operasinal yang baru datang ini.


Sesuai arahan Kabid Humas, agar kedua personil yang mendapatkan pelatihan di Sentul tersebut, dapat membagi ilmunya yang didapat selama pelatihan kepada rekan-rekan peliputan lainnya, sehingga semua personil mengetahui cara mengoperasikan peralatan yang ada di dalam mobil tersebut.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.