DPP Demokrat Berlakukan Kebijakan Khusus Bagi LE | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus K Bolly, SE, MM. saat bersalaman dengan Calon Gubernur terpilih, Lukas Enembe, SIP, MH. (Foto Tiara/Pasific Pos). Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus K Bolly, SE, MM. saat bersalaman dengan Calon Gubernur terpilih, Lukas Enembe, SIP, MH. (Foto Tiara/Pasific Pos).

DPP Demokrat Berlakukan Kebijakan Khusus Bagi LE

Sosial & Politik Written by  Rabu, 15 Agustus 2018 22:24 0
Rate this item
(0 votes)

"Terkait Membelotnya Ketua DPD Partai Demokrat Dengan Mendukung Jokowi,"

 

Jayapura, - Membelotnya Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dengan memilih tetap mendukung Joko Widodo dalam Pilpres, nampaknya diluruskan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus K Bolly, SE, MM.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, terkait dengan statemen Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo - Ma’ruf Amin itu, pihaknya telah mendapatkan kabar dari DPP Partai Demokrat bahwa mereka memberikan satu kebijakan khusus untuk Papua.


"Terkait statmen Ketua DPD Partai Demokrat Papua kemarin, kita sudah dikabari dari DPP Partai Demokrat bahwa khusus untuk Papua, statmen Ketua DPD Partai Demokrat yang mendukung pasangan Capres Jokowi - Ma’ruf Amin, bagi DPP akan diberlakukan satu kebijakan khusus Papua,“ jelas Carolus Bolly atau yang disingkat CB, kepada wartawan, kemarin.


Carolus Bolly yang juga merupakan Ketua Komisi I DPR Papua ini mengungkapkan, bahwa Papua ini juga merupakan daerah khusus, sehingga sampai sejauh ini, tidak atau belum dibicarakan soal sanksi apapun terhadap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.


Meskipun, lanjut Carolus, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe berbeda pilihan dengan sikap DPP Partai Demokrat.


“Tapi, DPP Partai Demokrat akan mengeluarkan kebijakan khusus untuk Papua, yang juga merupakan daerah yang khusus,“ jelasnya.


Untuk itu, lanjutnya, saat ini yang sudah tercatat maju dalam daftar caleg sementara sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat Papua ini, sehingga seluruh kader Partai Demokrat tidak ragu untuk mendukung.


"Tapi kader di Papua, seluruhnya berkiblat atau tetap pada satu komando dibawah tangan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe. Apapun yang menjadi instruksi ketua DPD, itulah yang akan dilaksanakan oleh seluruh perangkat pengurus DPC maupun kader Partai Demokrat di seluruh Papua,“ terangnya.


Yang jelas, tandas Carolus, untuk Papua tetap satu komando dibawah kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe bahwa Papua mendukung Jokowi - Ma’ruf Amin.


Terkait keputusan yang berbeda antara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dengan yang diputuskan oleh DPP Partai Demokrat, kata Carolus, itu sudah diberikan penjelasan oleh DPP Partai Demokrat.


"Jadi, menurut DPP sudah dijelaskan, bahwa ada kebijakan khusus dari DPP terhadap Papua. Kenapa? Karena DPP atau ketua umum sampai hari menempatkan atau melihat pak Lukas sebagai salah satu kader utama Partai Demokrat yang menjadi aset tersendiri bagi Partai Demokrat,“ ujarnya.


Hanya saja, tambahnya, Lukas Enembe tidak akan dipecat atau dipindah ke partai lain.


"Tapi Lukas Enembe akan tetap memimpin Partai Demokrat Papua sampai dengan nanti waktunya, Musdalub Partai Demokrat," tandas CB. (TIARA)

Read 452 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.