LUKMEN Harus Mampu Wujudkan Visi Misi | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Pasangan Lukmen. Pasangan Lukmen.

LUKMEN Harus Mampu Wujudkan Visi Misi

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 15 Agustus 2018 22:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengharapkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN), harus mampu mewujudkan visi misi yang disampaikan sewaktu kampanye.

"Kami berharap pada saat sebelum bertanding, sudah menyampaikan visi misinya lebih dahulu. Oleh karenanya setelah ditetapkan tentunya visi dan misi tersebut harus mampu diwujudkan dalam program anggaran selama lima tahun ke depan melalui RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang harus disusun," harap Soedarmo saat apda Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua dalam rangka pengumuman hasil penetapan KPU tentang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih provinsi Papua periode 2018 - 2023, di ruang rapat DPRP, Selasa (14/8).


Menurutnya, program yang sudah dilakukan Lukmen (Lukas Enembe - Klemen Tinal ) di periode sebelumnya harus ditindaklanjuti. Memperbaiki segala kekurangan yang mungkin masih tertinggal sebelumnya.


"Saya yakin dan percaya dalam periode kedua ini, penyelenggaraan pemerintah dalam berbagai bidang akan lebih baik dari periode pertama. Mudah mudahan apa yang menjadi visi misi bisa dilaksanakan secara maksimal,"harapnya.


Untuk diketahui LUKMEN mengusung visi "Melanjutkan Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera, dan Berkeadilan". Visi pembangunan daerah Papua 2018 - 2023 yang dijanjikan LUKMEN adalah bagaimana Papua yang mandiri secara sosial, budaya, ekonomi dan politik.


Di kesempatan itu Soedarmo juga berharap seluruh masyarakat Papua yang kemarin saat pilkada berbeda dukungan. Maka setelah DPR Papua mengumumkan penetapan pasangan terpilih, maka tidak boleh ada lagi perbedaan.


"Tetapi mari bersama sama bersatu padu membangun Provinsi Papua untuk lebih maju ke depan," ajaknya.


Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini, memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Papua, para penyelenggara Pemilu, aparat TNI Polri, pasangan calon dan tim suksesnya, juga mitra jajaran Forkopimda Papua termasuk DPRP dan MRP yang telah bersama sama menjaga pelaksanaan pilkada di Papua sehingga berjalan sukses aman dan lancar, baik Pilkada Gubernur maupun pilkada di tujuh kabupaten.


"Walau tahap awal dari berbagai hasil survey disebutkan Provinsi Papua dan empat Kabupaten masuk dalam kategori rawan dalam pilkada serentak 2018. Namun antas kerjasama baik pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten seluruh aparat keamanan, seluruh tokoh masyarakat, adat agama poemuda dan lainnya termasuk DPRP dan MRP, sehingga pilkada di Papua bisa dirubah dari rawan menjadi aman,"ucapnya.


Suksesnya pelaksanaan pilkada di Papua, menurut Soedarmo juga dilihat dari presentase pemilih. Disebutkan jika target KPU presentase pemilih hanya 77 persen, maka Papua melebih target pemilih secara nasional yakni mencapai 84 persen.


Dalam Rapat Paripurna DPRP yang dihadiri oleh pasangan Gubernur Wakil Gubernur terpilih, Lukas Enembe - KlemenTinal, tak lupa Soedarmo menyampaikan ucapan selamat bagi keduanya.


"Saya ucapkan selamat. Ini jadi sah untuk paslon yang akan dilantik. Mudah mudahan tidak ada perubahan 17 september sesuai perencanaan KPU, pelantikan akan dilaksanakan di Jakarta," ucapnya.

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.