Oknum Mahasiswa Ditangkap saat Selundupkan Ganja | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Pelaku (menggunakan jaket) saat diamankan. Pelaku (menggunakan jaket) saat diamankan.

Oknum Mahasiswa Ditangkap saat Selundupkan Ganja

Kriminal Penulis  Rabu, 15 Agustus 2018 19:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kembali lagi, pihak Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura (KPL) berhasil menggagalkan penyeludupan Puluhan bungkus ganja kering oleh Oknum Mahasiswa diperguruan tinggi ternama di Papua Barat berinisial MA (21), Rabu (15/8) pagi.

MA ditangkap beserta 48 bungkus ganja kering berukuran besar senilai Puluhan juta saat hendak menaiki Kapal Motor (KM) Sinabung dengan tujuan Manokwari Provinsi Papua Barat untuk diedarkan.


Kapolsek Pelabuhan Laut Jayapura, Iptu Joko Prayogo mengungkapkan penangkapan MA ketika pihaknya melaksanakan pengawasan rutin bagi penumpang naik maupun turun di Palabuhan ketika itu mencurigai gerak gerik pelaku sehingga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku.


“Pelaku yang hendak menaiki tangga diberhentikan oleh anggota yang sedang bertugas lantaran gerak-gerik pelaku mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tas yang bawa pelaku, kami menemukan puluhan ganja kering sehingga pelaku langsung diamankan di,” ungkap Joko, Rabu (15/8) pagi.


Kata Joko, dari hasil introgasi sementara pengakuan pelaku ganja tersebut bukan miliknya melainkan milik rekannya yang sudah dikantongi identitasnya.


“Katanya Ganja itu hanya dititipkan oleh temanya untuk dibawa ke Manokwari dan disana akan ada yang mengambilnya. Namun dari hasil pemeriksaan sementara tersebut akan menjadi bahan penyidikan lebih lanjut oleh penyidik Sat Narkoba,” tutur Joko.

Dibaca 571 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.