SMAN 1 Sentani Lomba Hias Kelas Bernuansa Merah Putih | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Kepala SMA Negeri 1 Sentani, Agnes Anetha Mambieuw Hikoyabi, S.Pd Kepala SMA Negeri 1 Sentani, Agnes Anetha Mambieuw Hikoyabi, S.Pd

SMAN 1 Sentani Lomba Hias Kelas Bernuansa Merah Putih

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 15 Agustus 2018 02:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, SMA Negeri 1 Sentani menggelar lomba menghias kelas bernuansa merah putih mulai kelas X sampai kelas XII.

Demikian dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Sentani, Agnes Anetha Mambieuw Hikoyabi, S.Pd, kepada wartawan harian ini saat ditemui di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (14/8/18) sore.


Lomba menghias kelas diadkaan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada kelas yang bersih, indah dan bebas dari sampah serta harus bernuansa merah putih.


Jadi dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, kami dari SMA Negeri 1 Sentani sedang mengadakan lomba, diantaranya lomba kebersihan sekolah dan juga lomba menghias kelas bernuansa merah putih. Di mulai dari luar lingkungan kelas sampe dalam kelas dengan nuansa merah putih, ujarnya.


Lebih lanjut Agnes mengungkapkan, menata dan menghias kelas swerta menjaga lingkungan kelas agar tetap rapi dan bersih, agar menjadi kebiasaan yang baik, dan tertanam dalam diri anak-anak.


Itu yang sedang anak-anak persiapkan. Mereka juga sangat antusias, gembira dan senang untuk mengikuti lomba menghias kelas yang kita laksanakan ini bagi kelas X, XI dan XII, dengan berlomba-lomba menghias kelas mereka yang bernuansa merah putih dan sudah siap di nilai oleh dewan juri yang terdiri dari kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah, imbuhnya.


Bagi kelas yang akan terpilih sebagai sebagai juara agar tetap mempertahankan kebersihan dan keindahan kelasnya setiap hari, tambah Agnes dengan nada penuh harap.


Ia juga menambahkan, pengumuman juara lomba menghias kelas itu pada pelaksanaan upacara bendera hari Senin, tanggal 20 Agustus 2018 nanti. Setelah lomba tersebut, siswa diharapkan akan selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun mereka berada, seperti kata pepatah dibalik jiwa yang bersih akan tumbuh raga yang kuat.
Anak-anak harus tetap semangat menjaga kebersihan dan keindahan kelasnya, sehingga tercipta lingkungan sekolah yang bersih dan indah pula, tukasnya.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.