Bawa Ratusan Liter Miras, Dua IRT Ditangkap | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Salah satu pelaku saat diamankan beserta barang bukti. Salah satu pelaku saat diamankan beserta barang bukti.

Bawa Ratusan Liter Miras, Dua IRT Ditangkap

Kriminal Penulis  Selasa, 14 Agustus 2018 19:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Hendak selundupkan ratusan minuman keras lokal jenis Sopi menggunakan Kapal Motor (KM) Dobonsolo, dua Ibu rumah tangga (IRT) diamankan Pihak Kepolisian Sektor Pelabuhan Laut Jayapura, Selasa (14/8) dini hari.

DP (43) dan SM (31) ditangkap saat Debargasi penumpang turun dari kapal Dobonsolo, selain mengamankan keduanya Polisi juga mengamankan barang bukti 110 liter miras jenis Sopi yang di kemas di dalam plastik bening dan disimpan di dalam tas ransel.


Kapolsek pelabuhan Laut, Iptu Joko mengungkapkan setelah kedapatan menyeludupkan Miras tersebut keduanya langsung diamankan beserta barang bukti, namun keduanya tidak ditahan melainkan diperbolehkan pulang dengan bersyarat.


"Para pelaku dikenakan proses tindak pidana ringan, dan saat ini barang bukti masih diamankan di Polsek, sedangkan pelaku diijinkan pulang dengan jaminan dari pihak keluarganya bahwa besok pagi bisa hadir untuk mengikuti sidang tipiring," ujarnya, Selasa (14/8) pagi.


Dirinya pun menjelaskan modus para pelaku sendiri untuk menyeludupkan miras tersebut menggunakan jasa buruh tenaga kerja bongkar muat, namun berhasil digagalkan oleh anggota yang melakukan pengamanan di seputaran Pelabuhan.


"Mereka (pelaku Red) suruh TKBM yang angkat namun modus tersebut berhasil dibaca. Sementara hasil pemeriksaan Sopi tersebut berasal dari Ambon dan rencananya akan diperjualbelikan di kota Jayapura," tuturnya.


Joko menambahkan, sejauh ini pelabuhan laut Jayapura merupakan sasaran empuk para oknum pelaku yang hendak menyeludupkan Narkoba maupun miras. Pihaknya akan terus berupaya membangun kerja sama dengan instansi guna meningkatkan pengawasan di Pelabuhan Laut Jayapura.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.