Legislator Asal Pegubin, Ikut Prihatin Jatuhnya Dimonim Air | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Ignasius W. Mimin Ignasius W. Mimin

Legislator Asal Pegubin, Ikut Prihatin Jatuhnya Dimonim Air

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 14 Agustus 2018 18:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mimin : Segera Rampungkan Akses Jalan ke Pegubin

 

Jayapura, - Pasca jatuhnya Pesawat Dimonim Air di Kampung Okatem, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) mendapat perhatian khusus dari Anggota DPR Papua dari daerah pemilihan Pegunungan Bintang, Ignasius W. Mimin.

Bahkan, Legislator Papua ini secara pribadi turut prihatin atas kejadian mengenaskan itu.


“Kecelakaan ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Bahkan rakyat saya sudah banyak jadi korban. Makanya, saya selalu vokal bersuara bahwa solusi terbaik ialah dibukanya akses jalan ke Pegubin yang dikerjakan pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten Pegubin,” kata Mimin lewat via teleponnya, Senin (13/8/18) semalam.


Meskipun kata dia, akses jalan yang dibangun sudah masuk daerah-daerah lain, tapi ke Pegubin sendiri belum tercapai. Demikian halnya, dengan pembangunan jalan sebagai solusi utama belum dicapai, ditambah korban yang terus berjatuhan karena kecelakaan lalu lintas udara.Oleh karena itu Pegubin jangan di anaktirikan.

"Jadi jalan yang menghubungkan Oksibil – Boven Digoel itu harus segera diselesaikan. Bukan apa, sebab ini sudah sekian kalinya kecelakaan pesawat terjadi dan pastinya ada korban jiwa. Pemerintah tidak boleh menutup mata atas peristiwa ini. Berkacalah dari sinilah, jadi anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jalan di setiap periode tahun anggaran itu harus terus dikerjakan. Tidak boleh lepas begitu saja,” tandas Mimin.


Untuk itu, Politisi Partai Golkar ini merminta kepada pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten Pegubin, mesti bertanggung jawab terhadap akses jalan ke Pegubin yang dinilai lebih minim resiko terjadi kecelakaan.


Apalagi tambah Ignasius Mimin, Dinas PU yang menangani pembanguman infrastruktur jalan, harus bertanggung jawab karena jalan yang sudah diprogramkan ini tak kunjung rampung.


“Opsi lain ialah, pemerintah provinsi Papua bersama Pemerintah Kabupaten Pegubin wajib mendatangkan pesawat penerbangan khusus bagi Pegubin. Persis seperti di periode-periode sebelumnya yang dilakukan berturut-turut. Namun, solusi utama ke Pegubin tetaplah pembangunan infrastruktur jalan,” pungkasnya. ( TIARA)

Dibaca 186 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.