Terdengar Dua Kali Ledakan Sebelum Kebakaran Rumah di Reremi Puncak | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Terdengar Dua Kali Ledakan Sebelum Kebakaran Rumah di Reremi Puncak

Papua Barat Written by  Senin, 13 Agustus 2018 20:07 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Rumah di Kompleks Reremi Puncak, Kabupaten Manokwari, terbakar, Minggu (12/8) sekitar pukul 12.00 WIT.

Dari pantauan Tabura Pos, api diduga berasal dari salah satu kamar yang terletak di lantai 2, merembet secara cepat, kemudian meludeskan seluruh isi rumah yang terbuat dari papan.

Melihat kejadian itu, warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) mendatangi lokasi dan bahu-membahu membantu memadamkan api. Kurang lebih sejam, api berhasil dijinakkan atas kerja sama warga dan 1 mobil tangki air.

Menurut seorang warga di TKP, kebakaran itu terjadi setelah terdengar 2 kali bunyi ledakan dari salah satu kamar yang terletak di lantai 2. “Ada ledakan 2 kali, tiba-tiba api langsung menyala besar,” katanya kepada Tabura Pos di TKP, kemarin.

Sementara pemilik rumah, Iswanto mengatakan yang terbakar adalah mess karyawan yang ditinggali seorang pekerja gorong-gorong bernama Endy dan gudang tempat penyimpanan semen.

“Tadi saya antre Solar di SPBU, pas pulang sudah terjadi kebakaran. Warga di sekitar dan pekerja saya sementara berusaha memadamkan api,” kata Iswanto.

Dikatakannya, memang di kamar Endy terdapat beberapa peralatan elektronik, seperti televisi, kipas angin, dan beberapa barang elektronik, tetapi sama sekali tidak terdapat kompor. Untuk penyebab kebakaran, dia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke pihak kepolisian.

Istri dari Iswanto, Ani menambahkan, pertama kali dirinya melihat api muncul dari kamar sebelah kiri di lantai 2 yang ditempati Endy.

“Pas kejadian, si Edy juga tidak di tempat, katanya di ke Wosi ikut lomba bersiul burung, tapi saya lihat api dari atas,” ungkap Ani.

Dirinya mengaku, sebelum terjadi kebakaran, dia sempat mendengar bunyi ledakan, entah disebabkan apa. “Nanti saja polisi yang selidiki,” ujar Ani.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Rizkiadi yang dikonfirmasi Tabura Pos via ponselnya, semalam, mengaku belum bisa memberikan keterangan, karena masih berdinas luar kota.

Menurut Kasat Reskrim, dirinya akan memberi keterangan resmi setelah berkoordinasi dengan anggota Satreskrim Polres Manokwari yang melakukan olah TKP. [BOM-R1] 

Read 215 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.