Ditabrak Hilux di Depan Kios Kali Pami, Pengendara Mio Meninggal | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Ditabrak Hilux di Depan Kios Kali Pami, Pengendara Mio Meninggal

Papua Barat Written by  Senin, 13 Agustus 2018 20:05 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Mobil Toyota Hilux bernopol PB 8080 M yang dikemudikan ASR (32 tahun) dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nopol PB 3531 ML yang dikendaraai RS (25 tahun) bertabrakan di Jl. Gunung Salju Amban, Manokwari, tepatnya di depan Kios Kali Pami, Minggu (12/8) sekitar pukul 03.00 WIT.

Akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ini, pengendara sepeda motor meninggal dunia. “Laka lantas itu disebabkan ketidakhati-hatian pengemudi mobil Hilux,” ungkap Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Tatak Heru L yang dikonfirmasi Tabura Pos, kemarin.

Mengenai kronologis kejadian, Tatak menjelaskan, saat itu mobil Hilux melaju dari arah Polsek Amban menuju kawasan hutan Anggori, sedangkan pengendara sepeda motor datang dari arah berlawanan.

Tepatnya di depan Kios Kali Pami, pengemudi mobil Hilux tidak bisa menguasai laju mobilnya, karena dipengaruhi minuman keras (miras), sehingga menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Mio yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya, tambah Kasat Lantas, pengendara sepeda motor Yamaha Mio, RS (25 tahun) dan rekannya yang dibonceng, SR (22 tahun), terjatuh, kemudian dilarikan ke RSUD Manokwari untuk mendapat pertolongan medis.

Namun, sambung dia, akibat laka lantas itu, RS meninggal dunia dan mengalami luka robek di pelipis kanan atas, dagu bawah, telapak kaki kanan, dan terjadi pembengkakan di kepala atas akibat benturan keras, sedangkan rekan korban, SR menderita luka lecet di pelipis kanan, luka robek di lutut kanan, dan patah tulang lutut kanan.

“Mobil Hilux dan sepeda motor korban sudah kita amankan ke Polres Manokwari, begitu juga sopir Hilux berinisial ASR. Sementara masih kita tahan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, sekaligus untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkas Kasat Lantas. [BOM-R1] 

Read 212 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.