Semarak HUT RI ke-73, Ratusan Warga Ikut Jalan Santai | Pasific Pos.com

| 21 October, 2018 |

Semarak HUT RI ke-73, Ratusan Warga Ikut Jalan Santai

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 10 Agustus 2018 20:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah Provinsi Papua menggelar kegiatan Jalan Santai, Jumat (10/8/2018) pagi, dengan melibatkan ratusan masyarakat, ASN, BUMN, BUMD dan TNI-Polri.

Kegiatan jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ani Rumbiak.


Ketua Panitia Jalan Santai Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki mengaku, jalan santai bersama masyarakat ini sebagai dalam rangka memperingati HUT RI ke-73.


“jalan santai ini merupakan salah satu bagian untuk membangun bangsa ini, meningkatkan kesejahteraan, kita bisa lihat sinergitas TNI-Polri dan masyakat kita tunjukkan,” ucapnya.


"Dalam memeriahkan Hut RI Ke-73 kali ini, Pemerintah Provinsi Papua melaksanakan lomba Jalan Santai dengan rute mengelilingi Kota Jayapura dan finish d Kantor Gubernur Dok II Jayapura," ujar Timotius Matuan Kepala Bidang Pembudayaan Disorda Timotius Matuan selaku koordinator lomba.


Ia mengaku, jalan santai ini merupakan sosialisasi pentingnya berolahraga agar masyarakat mengerti penting bagi tubuh dan rohani.


“Selain itu, jalan santai ini untuk meningkatkan generasi muda. Supaya anak mempunyai jiwa yang sehat,” tandasnya.


Selain itu, ia juga berharap, dengan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ini akan lebih meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa, meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.