55 Mahasiswa UI Eksplor Pegunungan Arfak | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

55 Mahasiswa UI Eksplor Pegunungan Arfak

Papua Barat Penulis  Jumat, 10 Agustus 2018 15:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sebanyak 55 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UI dilepas Asops Kodam XVII Kasuari, Kolonel Inf. Sri Widodo di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (9/8). Mereka akan mengeksplor Pegunungan Arfak.

Usai pelepasan, Asops mengaku senang, karena para mahasiswa akan mengeksplor Pegunungan Arfak, maka Kodam Kasuari dan Pemprov Papua Barat memfasilitasi mereka untuk mengadakan kegiatan tersebut.

“Kita dukung, dukung semampu kita dan kita memfasilitasi semoga mendapatkan hasil seperti yang kita harapkan,” ujar Sri Widodo.

Ia berharap para mahasiswa bisa fokus terhadap sektor kepariwisataan, tetapi selain pariwisata, para mahasiswa diharapkan bisa menemukan hal-hal baru.

“Beberapa waktu lalu, ada Ekspedisi Khatulistiwa. Di situ ada banyak temuan yang selama ini tidak pernah ditemukan, seperti satwa. Di sini diharapkan ada penemuan lain atau resource yang lain,” pinta Asops.

Menurut Sri Widodo, Kodam Kasuari akan membantu para mahasiswa, terutama dari sisi keamanan dan akan memfasilitasi jika ada bhakti sosial. “Jika ada kegiatan bhakti social, mari kita bekerja sama untuk melaksanakan,” ujar Sri Widodo.

Dikatakannya, para mahasiswa yang dilepas untuk mengeksplor Pegunungan Arfak sebanyak 55 orang dan mereka akan didampingi 5 dokter dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

Ditambahkan Asops, kegiatan ini merupakan kegiatan nasional dan kedatangan mereka difasilitasi TNI. Oleh sebab itu, ia berharap pemerintah daerah membantu dan memfasilitasi para mahasiswa selama melakukan kegiatan. [CR44-R1] 

Dibaca 227 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.