Peringatan HUT RI Tingkat Kabupaten Dipusatkan di Distrik Warmare | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Peringatan HUT RI Tingkat Kabupaten Dipusatkan di Distrik Warmare

Papua Barat Penulis  Jumat, 10 Agustus 2018 15:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Peringatan HUT RI ke 73, pada 17 Agustus 2018 mendatang untuk tingkat kabupaten akan dilaksanakan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Manokwari di distrik Warmare.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) dan Linmas, Kabupaten Manokwari Jaka Mulyanta, mengatakan  dilaksanakan di distrik Warmare, karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat akan melaksanakannya di dalam kota.

“Sesuai arahan pak bupati, distrik Warmare adalah distrik tertua, sehingga diberikan kepercayaan untuk pelaksanaan dan anggarannya 150 juta juga sudah kita serahkan ke panitia distrik,” jelas Jaka kepada wartawan di kantornya, Kamis (9/8).

Jaka mengatakan, Bupati Manokwari, Demas. P. Mandacan, akan bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dan cadangan irupnya adalah Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi. 

Sementara, Irup pada prosesi penurunan bendera akan dipimpin oleh kepala distrik Warmare, karena Bupati Manokwari, mendapatkan tugas menjadi Irup di lapangan Borasi.

Jaka menerangkan, cadangan Irup upacara pada peringatan HUT RI tingkat kabupaten bukan Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, karena disaat bersamaan Budoyo bertindak sebagai Irup pada peringatan HUT RI tingkat distrik, di SP 4, distrik Prafi. 

“Sesuai koordinasi dengan panitia lokal di distrik Warmare, persiapannya sudah sekitar 80 persen,” terang Jaka seraya menambahkan, jika panitia sudah menyiapkan 5 unit bus untuk pegawai Manokwari untuk menghadiri upacara nanti.[SDR-R3] 

Dibaca 224 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.