Industri IKM di Kota Jayapura Tingkatkan Ekonomi Masyarakat | Pasific Pos.com

| 26 March, 2019 |

Kepala Bidang Industri Kasi Sistem Informasi Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Achmad N. Saichul. Kepala Bidang Industri Kasi Sistem Informasi Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Achmad N. Saichul.

Industri IKM di Kota Jayapura Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 09 Agustus 2018 16:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Bidang Industri Kasi Sistem Informasi Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Achmad N. Saichul idustri kecil menengah (IKM) mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Pengolahan ikan asar dalam sebulan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Tentu saja ini ekonomi masyarakat semakin baik," kata Achmad di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (9/8/18).

Data Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) setempat pertumbuhan IKM rata-rata 1,2 persen dan sudah menyerap ratusan tenaga kerja.

"IKM di Kota Jayapura saat ini yang sudah berizin ada 1.662 baik kelompok dan perorangan. Kami terus membina agar meningkatkan daya saing seperti memperbaiki kulitas produksi dan kemasan," kata Achmad.

Meningkatnya ekonomi masyarakat melalui IKM tak lepas dari peran Pemerintah Kota Jayapura yang terus melakukan pembinaan, pendampingan dan pemberian bantuan peralatan untuk menunjang kualitas produksi.

"Pengembangan IKM juga betujuan menyelesaikan persoalan kebutuhan dasar warga dengan mengoptimalkan dan memanfaatkam potensi sumber daya yang ada sehingga perekonomian masyarakat semakin membaik," kata Achmad.

"Pelaku IKM juga harus memanfaatkan teknologi agar hasil produk yang dihasilkan bisa berdaya saing dan dikenal lias oleh masyarakat," kata Adhmad menambahkan.

Dibaca 412 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX