Papua Barat Jadi Tuan Rumah Untuk Delapan Cabor PON XX | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Papua Barat Jadi Tuan Rumah Untuk Delapan Cabor PON XX

Papua Barat Penulis  Rabu, 08 Agustus 2018 16:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Provinsi Papua Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada 2020 mendatang siap menjadi tuan rumah untuk 8 cabang olahraga. Kesiapannya ini sempat disinggungdalam rapat koordinasi pengurus KONI dan pengurus cabor yang ada di Papua Barat belum lama ini.

Sekretaris KONI Papua Barat, Eduard Toansiba menyebutkan, 8 cabor itu adalah olahraga Aerosport (Gantole, terbang layang, terjun payung), Bermotor, Gateball, Selam untuk jenis selam laut dan selam kolam, sepak bola, tenis meja, handball dan korfball.

Eduard Toansiba mengatakan, tempat pertandingan ke delapan cabang olahraga tersebut masih dalam tahap perencanaan. Namun, telah terkuak bahwa untuk cabor selam akan dilaksanakan di Raja Ampat, sementara pertandingan lainnya dilaksanakan di Manokwari. “Masih tahap perencanaan, dan untuk pertandingan lainnya di Manokwari, tetapi ya masih menunggu rapat dulu,” ucapnya.

Saat disinggung kesiapan dalam penyedian sarana dan prasarana untuk kedelapan cabang olahraga tersebut, Eduard mengatakan Papua Barat siap untuk menjadi tuan rumah.       Berharap, warga Papua Barat di tujukan kepada pengurus KONI dan Para Atlet cabang olahraga yang ada, untuk dapat memberikan yang terbaik dan meraih prerstasi dalam kegiatan PraPON maupun PON ditahun yang akan datang. Seperti semboyan bersama ”Salam olahraga, jaya, Papua Barat, bisa, bisa, bisa,.[CR46-R3] 

Dibaca 168 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.