Kapolres Mappi Ikut Sukseskan Penyelenggaraan Imunisasi Campak Rubella | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Kapolres Mappi Ikut Sukseskan Penyelenggaraan Imunisasi Campak Rubella

Papua Selatan Written by  Minggu, 05 Agustus 2018 19:05 0
Rate this item
(0 votes)

Keppi - Kegiatan pencanangan kampanye Imunisasi MRP (Measles Rubela Polio) yang dibuka langsung oleh Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu bersama Dinas Kesehatan kabupaten Mappi, tampak diperuntukan kepada anak Sekolah Dasar Santo Yosep. Kegiatan imunisasi ini dimaksudkan untuk mencegah penyakit tersebut dapat menyerang pada anak anak usia produktif.

Kehadiran Kapolres Mappi dalam acara tersebut selain untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan instansi terkait, memberi pengamanan juga untuk mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan.
Kegiatan kampanye dan imunasi Measles Rubella Polio ini diarahkan kepada anak – anak yang berusia 8 tahun hingga 15 tahun.


Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K menjelaskan, dalam kegiatan pemberian vaksinasi difteri ini bukan yang kepada pada siswa disini saja, tapi juga akan dilakukan secara menyeluruh se Kabupaten Mappi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kekebalan masyarakat terhadap Campak dan Rubella secara cepat,Kegunaan dari Imuniasasi Measles Rubella ini untuk memutus dan menurunkan angka dampak penyakit dari Campak Rubella ini,”pungkas Kapolres.


Kapolres juga menjelaskan, penyakit MRP ini masuk kategori KLB (Kejadian Luar Biasa). “Salah satu cara terhindar dari wabah ini sering seringlah memeriksanakan kesehatan anak anak kita ke Puskesmas secara terprogram serta jangan biasakan anak anak kita memakan makanan yang rawan mengandung bakteri yang cara pembuatannya tidak memenuhi persyaratan dalam pembuatan,” himbau AKBP Agung.

Read 110 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.