Dipicu Setrika Uap, Primkopal Sanggeng Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Kondisi Kantor Primkopal Sanggeng saat dilahap si jago merah, Senin (30/7) sekitar pukul 11.55 WIT. TP/BOM Kondisi Kantor Primkopal Sanggeng saat dilahap si jago merah, Senin (30/7) sekitar pukul 11.55 WIT. TP/BOM

Dipicu Setrika Uap, Primkopal Sanggeng Ludes Terbakar

Papua Barat Penulis  Selasa, 31 Juli 2018 12:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Insiden kebakaran kembali melanda sejumlah tempat yang berlokasi di Primkopal (Primer koperasi pangkalan utama TNI Angkatan Laut) Sanggeng, Senin (30/7) sekitar pukul 11.55 WIT.

Pantauan Tabura Pos di lokasi kejadian, api yang membesar dengan cepat merambat lalu membakar seluruh tempat usaha yang berada di area Primkopal berserta isi-nya.

Diantaranya, Kantor Primkopal, Mess Pekerja, Pangkas Rambut, Laundri, ATM BNI, Koperasi Primkopal, Warung Coto Makassar, Warung Makan Nasi Campur dan Kantor Redaksi Papuakini.co.

Insiden kebakaran tersebut membuat panic warga sekitar Sanggeng yang kemudian berhamburan keluar rumah karena khawatir api akan merambat.

Bukan Cuma itu, Insiden kebakaran pun sempat menjadi totonan warga Kota Manokwari yang mengakibatkan jalur sepanjang Biryosi menunju SPBU Sanggeng macet total.

Api yang terus membesar karena tiupan angin kencang baru dapat dipadamkan kurang lebih 2 jam kemudian seteleh kejadian, melalui dukungan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik pemkab Manokwari, warter canon milik brimob dan shabara Polda Papua Barat, dan dibantu mobil tangki air bersih milik BPBD Provinsi Papua Barat.

Dikatakan Wakapolres Manokwari, Kompol Winarto, dugaan sementara kebakaran dipicu oleh ledakan setrika uap dari Laudri.

“Itu dugaan sementara, nanti kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Wakapolres kepada para wartawan usai meninjau lokasi kejadian, kemarin.

Lanjut dia, terkait ada berepa bagunan yang terbakar dalam insiden ini sementara diinventalisir, yang pasti terdapat korban materi namun untuk korban jiwa sama sekali tidak ada.

Menurutnya, akibat kejadian itu semua barang milik para pelaku usaha hangus terbakar, hanya mesin ATM BNI yang berhasil diselamatkan.

“Untuk kerugiannya belum bisa kita taksir berapa nilainya karena masih dilakukan investigasi,” tukas Wakapolres. [BOM] 

Dibaca 167 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.