Buka Studio Rekaman Berstandar Nasional | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Produser Rekaman Permata Record, Jus D.Louhenapessy Saat Berada Di Studio Miliknya foto:iis) Produser Rekaman Permata Record, Jus D.Louhenapessy Saat Berada Di Studio Miliknya foto:iis)

Buka Studio Rekaman Berstandar Nasional

Papua Selatan Penulis  Senin, 30 Juli 2018 18:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘Wadah Salurkan Bakat Penyanyi Lokal’



MERAUKE,ARAFURA,-Di Merauke saat ini telah hadir sebuah studio rekaman berkualitas dengan standar nasional seperti halnya studio-studio rekaman besar yang ada di Jakarta. Studio bernama Permata Record itu dikelola langsung oleh Jus D.Louhenapessy yang juga memiliki kemampuan bernyanyi yang sudah tidak diragukan lagi. Kepada wartawan di Studio Permata Record miliknya, Jumat (27/7) Jus mengemukakan bahwa studio yang ia buka semata-mata untuk memberikan wadah bagi para penyanyi yang ada di Kabupaten Merauke dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya. Selain itu jika ingin melakukan rekaman tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta namun dapat dilakukan di Merauke tanpa harus membayar mahal. “Jadi masyarakat Merauke juga dapat membuat album dan tidak perlu jauh-jauh harus ke Jakarta dengan mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Dengan adanya studio rekaman yang saya buka ini mudah-mudahan dapat membantu dengan harga yang terjangkau,”tukasnya. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa studio yang ia buka sudah berjalan 6 bulan dimana awalnya hanya untuk membuat album sendiri dan membantu teman-teman dari luar Merauke yang ingin membuat album. Di antaranya project dari Sorong dan Biak yang ia selesaikan di Merauke. Menurut pria bersuara merdu yang juga menjabat sebagai Operation Head Terminal BBM di Merauke ini, cukup banyak talenta di bidang tarik suara yang luar biasa, baik yang menyanyi solo maupun vocal group.


Termasuk anak-anak muda yang sering tampil dengan group band di berbagai acara penting membuatnya sangat kagum karena memiliki kualitas vocal yang sangat bagus. Oleh sebab itu jika mereka bisa dibuatkan album rekaman tentu bisa semakin populer. Studio miliknya juga sudah teruji dari tahun 2009 silam dimana ia yang kerap berpindah tugas di berbagai daerah selalu menyempatkan waktu untuk membuka studio. Album yang dihasilkan juga sudah cukup banyak termasuk untuk album-album kompilasi dari artis Yopie Latul, Yochen Amos dan Dodi.


Tidak heran jika standarnya sudah sama dengan Jakarta khususnya untuk hasil rekaman audio. Sedangkan untuk video tergantung dari proses syuting dan editing sehingga hasilnya terkadang tidak sama. Bahkan studio miliknya ini sudah eksis sejak ia pertama kali memproduksi album solo tahun 1999 silam. Dengan adanya studio rekaman di Merauke ia membuka peluang bagi pihak manapun yang ingin membuat album dengan harga yang lebih terjangkau. Saat ini Jus tengah merampungkan album penyanyi berbakat Ona Hetharua yang memang sengaja ia gandeng karena penyanyi tersebut memiliki kualitas yang sangat baik, tidak hanya wajah namun suara yang menunjang. Menurutnya perlu memberikan dukungan kepada talenta-telenta muda seperti Ona karena jika tanpa dukungan yang maksimal tentu album tidak akan terselesaikan dengan sempurna.

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.