Demokrat Keerom Target 6 Kursi Pada Pileg 2019 | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Bobirus Yikwa. Bobirus Yikwa.

Demokrat Keerom Target 6 Kursi Pada Pileg 2019

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 25 Juli 2018 09:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Dalam pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang, DPC Partai Demokrat Keerom menargetkan dapat meraih 6 kursi DPRD setempat.

"Ya, kami targetkan bisa memperoleh 6 kursi DPRD Keerom. Tapi, kalau dapat 4 kursi pun kita bersyukur kepada Tuhan. Saat ini, kita memang dapat 3 kursi, namun kami berupaya untuk meningkatkan perolehan kursi ini,“ kata Plt Ketua DPC Partai Demokrat Keerom, Bobirus Yikwa kepada Pasific Pos di DPR Papua, Selasa (24/7/18).


Yang jelas, lanjut Bobirus Yikwa, perolehan target Partai Demokrat dalam Pilgub beberapa waktu lalu, tentu juga ini menjadi alasan untuk Partai Demokrat untuk ingin memperoleh kursi DPRD Keerom lebih banyak lagi.


Apalagi, kata Bobirus Yikwa, saat ini Partai Demokrat Keerom ibarat seorang perempuan cantik yang membuat banyak pihak tertarik termasuk mencalonkan diri sebagai caleg melalui partai berlambang bintang mercy tersebut.


Sebab, kata Bobirus Yikwa, dari 1 dapil yang hanya 5 caleg, tapi banyak yang mendaftar, bahkan bisa mencapai 13 orang calon.


Untuk itu, ia berharap dari para calon yang tidak terakomodir tersebut, tidak kecewa.


"Kami harap mereka dapat mendukung calon resmi di dapil 1 ada 5 calon, dapil 2 ada 9 calon dan dapil 3 ada 6 calon. Jadi semua ada 20 kursi. Kuota perempuan juga sudah terpenuhi,“ ujarnya.


Diakunya, berkas para calon anggota legislatif tersebut sudah lengkap dan telah diterima dari masing-masing dapil hingga diserahkan ke KPUD Keerom.


"Semua kader murni Demokrat. Malah ada kader dari partai lain yang ikut mendaftar di Demokrat Keerom,“ bebernya. (TIARA)

Dibaca 537 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX