Januari 2018 Kejari Manokwari Lepas Perkara Teluk Bintuni | Pasific Pos.com

| 24 April, 2019 |

Januari 2018 Kejari Manokwari Lepas Perkara Teluk Bintuni

Papua Barat Penulis  Selasa, 24 Juli 2018 09:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari, Agus Joko Santoso mengatakan, dengan dibentuknya Kejari Teluk Bintuni, maka dalam waktu dekat akan terbentuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat.

“Kami sudah menguruskan, saya sendiri yang mengurus di Teluk Bintuni. kalau lihat-lihat apakah tidak rugi, rugi ya, rugi tetapi kita harus begitu. Kalau tidak begitu, maka tidak ada Kejati di Papua Barat.

Kemarin Kajati tanya, apakah saya keberatan dengan akan terbentuknya Kejati di Papua Barat, ya saya tidak keberatan walaupun nantinya terjadi kurang kekuasaannya,” kata Agus Joko Santoso kepada para wartawan di sela-sela perayaan Hut Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun di kantor Kejari Manokwari, kemarin.

Ditambahkannya, pihaknya telah mengirimkan 4 pengawai Kejari Manokwari untuk bertugas di Kajari Teluk Bintuni. Keempat pegawai ini diantaranya, Jaksa, Rambli Amana, SH yang bertugas sebagai Kasi.

Kemudian, 2 pangawai lagi ditugaskan sebagai Kasubag Pembinaan dan staf keuangan serta 1 staf dibagian umum Kejari Teluk Bintuni.

Dikatakannya, terhitung sejak Januari 2018 pihaknya sudah tidak menangani perkara dari Kejari Teluk Bintuni. Namun, perkara sebelumnya atau SPDP sebelumnya pihaknya masih menangganinya sampai putusan.

Tetapi, lanjut dia, perkara mulai dari Januari-Februari keatas sudah diserahkan kepada Kejari Teluk Bintuni dan Kajari pertama Teluk Bintuni adalah Martin Tandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag TU di Kejati Papua.

“Tim Gabungan Kejaksaan Agung dan Sekretaris Kabinet sudah meninjau Papua Barat dalam rangka pembentukan Kejaksaan Tinggi di Papua Barat.

Kami berharap, Kejati Papua Barat segera terbentuk di tahun ini, karena yang sering mengeluh adalah Polda Papua Barat untuk melakukan koordinasi,” harapnya.

Ditambahkannya, sudah ada Polda Papua Barat, Kodam Papua Barat, maka harus dibentuk lagi Kejati  Papua Barat, maka dengan terbentuknya Kejari Teluk Bintuni merupakan awal pembentukan Kejati di Papua Barat, tandasnya. [FSM] 

Dibaca 200 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.