Serda Kadek Darmawan Raih Medali Perak Lomba Renang | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Serda Kadek Darmawan Raih Medali Perak Lomba Renang

Papua Barat Penulis  Selasa, 24 Juli 2018 09:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,TP - Peserta Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) perwakilan Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat,  atas nama Serda Kadek Darmawan, berhasil meraih medali perak pada katagori lomba renang, di kolam renang Kapten Anumerta Pierre A Tendean, AKMIL, Magelang Jawa Tengah, Minggu (22/7).

Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri menuturkan,  Serda Kadek Darmawan dapat meraih Menyabet Medali Perak setelah mampu mengalahkan lawannya pada katagori lomba renang.

"Kadek berenang di lintasan nomor 2 dengan nomor peserta 50. Sesaat setelah peluit start dibunyikan, Kadek melaju dengan cepat dan memimpin terdepan sampai garis finish, " jelas Kapendam kepada Tabura Pos via handphone,  semalam.

Lanjut dia,  Kadek menang karena mampu mengalahkan lawannya dengan catatan waktu 30,97 detik sehingga berhak mengikuti babak final untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu beserta 7 perenang lainnya.

Ditambahkan Kapendam,  di babak final 50 meter  katagori renang gaya punggung, Kadek saling beradu kecepatan dengan peserta lain untuk memperebutkan medali emas.

Diungkapkannya, peserta saling susul-menyusul untuk menjadi yang terbaik dan terus berusaha memimpin di depan termasuk Serda Kadek, namun dikalahkan oleh peserta lainnya.

Menurut dia, Kadek merupakan prajurit organik Jasmani Kodam XVIII/Kasuari dan dengan kemenangannya maka menjadi medali pertama yang berhasil direbut oleh Kontingen Kodam XVIII/Kasuari.

"Kami sangat bangga atas prestasi ini, dan membakar motivasi atlet lain untuk bisa meraih kemenangan pada Cabor yang lain demi mengangkat dan mengharumkan kebesaran Kodam XVIII/Kasuari," tukas Wulandari. [BOM] 

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.