Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Manokwari Musnahkan Barang Bukti | Pasific Pos.com

| 24 April, 2019 |

Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Manokwari Musnahkan Barang Bukti

Papua Barat Penulis  Selasa, 24 Juli 2018 09:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-58, Senin (23/7), Kejaksaan Negeri Manokwari memusnahkan barang bukti berupa narkotika, minuman beralkohol yang dilarang peredarannya, dan minuman tradisional yang tidak memenuhi syarat sanitasi pangan. Pemusnahan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, didampingi Kajari Manokwari, serta unsur Forkopimda Manokwari dan jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Polres Manokwari, dan Pengadilan Negeri Manokwari.

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain 172 botol Vodka, 14 botol Chivas Regal, 230 liter miras jenis Cap Tikus, 260 bungkus ganja kering, dua karung ganja kering, dan 70 bungkus sabu-sabu. Barang bukti itu berasal dari 24 perkara narkotika, enam perkara  pangan, tiga perkara kesehatan, dua perkara judi, 1 perkara migas, dan perkara tindak pidana ringan (tipiring) selama periode Januari-juni 2018.

Pemusnahan barang bukti itu berdasarkan Surat Perintah Kajari Manokwari, Agus Joko Santoso kepada Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum Kejari Manokwari), A. St. Cherdjariah. Sesuai surat tersebut, Kasi Pidum Kejari Manokwari diperintahkan untuk memusnahkan barang bukti berupa narkotika, minuman beralkohol yang dilarang peredarannya, dan minuman tradisional yang tidak memenuhi syarat sanitasi pangan.

Selain itu, Kasi Pidum Kejari Manokwari juga diperintahkan untuk membuat berita acara pemusnahan barang bukti dan melaporkan hasil pelaksanaan barang bukti. (CR44) 

Dibaca 289 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.