Gubernur Singgung Komandan Satpol PP Pukul Anggotanya | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Gubernur Singgung Komandan Satpol PP Pukul Anggotanya

Papua Barat Penulis  Sabtu, 21 Juli 2018 07:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dalam apel gabungan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, Jumat (20/7), Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyinggung soal komandan Satpol PP yang memukul anggotanya.

Dikatakan Mandacan, Satpol PP di lingkungan Pemprov Papua Barat seharusnya aktif menjaga, melindungi, dan mengamankan pejabat daerah bersama seluruh aset.

Tugas lain Satpol PP, kata Gubernur, yakni mengamankan peraturan daerah (perda), karena itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab utama Satpol PP.

Apalagi, sambung mantan Bupati Manokwari, pemerintah sudah menyediakan dana besara untuk operasionalisasi Satpol PP, sehingga tupoksinya harus dijalankan secara baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya sudah ingatkan hal ini ulang-ulang, tetapi apa yang terjadi, komandan Satpol PP justru pukul anggotanya karena mengadu ke saya. Padahal, seharusnya tidak boleh dilakukan,” ujar Mandacan.

Atas tindakan pemukulan itu, Gubernur mengatakan, komandan Satpol PP dimaksud akan diberikan sanksi tegas guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Mandacan, tindakan tidak terpuji komandan Satpol PP terhadap anggotanya itu menjadi catatan pentingnya. Ditegaskannya, apabila kasus ini mau dibawa ke ranah hukum oleh pihak keluarga, dirinya tidak akan membela sesuatu yang salah.

“Saya harap tindakan seperti ini tidak lagi terjadi. Ini tindakan yang tidak terpuji dan tidak patut dicontoh. Sebagai pemimpin harus menjadi teladan bagi anak buahnya, jangan main pukul,” pungkas Mandacan. [BOM-R1] 

Dibaca 191 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.