Asisten I Tutup Pemilihan Duta Pemuda Kenambai Umbai | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Seda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jayapura, Hans Monim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Benyamin Yarisetouw, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda pada Dispora Kabupaten Jayapura Nelson Rumbiak dan Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, ketika berpose bersama dengan finalis putra-putri Khenambai Umbai Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Seda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jayapura, Hans Monim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Benyamin Yarisetouw, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda pada Dispora Kabupaten Jayapura Nelson Rumbiak dan Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, ketika berpose bersama dengan finalis putra-putri Khenambai Umbai

Asisten I Tutup Pemilihan Duta Pemuda Kenambai Umbai

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 20 Juli 2018 07:37 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman basri, S.Sos, M.KP, secara resmi menutup pemilihan putra-putri Khenambai Umbai Tahun 2018. Acara yang digelar selama tiga hari ini dipusatkan di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/7/18) siang.

Finalis audisi putra-putri Khenambai Umbai ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jayapura, Hans Monim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Benyamin Yarisetouw, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda pada Dispora Kabupaten Jayapura Nelson Rumbiak dan Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno.


Dalam sambutan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., mengatakan audisi pemilihan putra-putri Khenambai Umbai ini merupakan ajang pencarian bakat putra-putri sebagai duta pemuda Kabupaten Jayapura.


Lebih lanjut diriunya mengatakan, tugas finalis putra-putri Khenambai Umbai sagatlah penting untuk menunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura dalam pengembangan potensi wisata Kabupaten Jayapura.


Jadi, putra-putri Khenambai Umbai harus terus meningkatkan diri serta tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran pembangunan serta pemuda di daerah ini, katanya.


Ia menambahkan, peningkatan sumberdaya manusia bukan sekadar mengikuti pemilihan putra-putri Khenambai Umbai, namun juga meningkatkan diri. Sebagai seorang duta pemuda Khenambai Umbai dituntut untuk selalu berkreatif, berinovatif, berinisiatif, berjati diri, dinamis, berbudaya dan berwawasan luas, sekaligus meningkatkan citra budaya dan kearifan lokal, peningkatan sumberdaya manusia.


Para duta pemuda Khenambai Umbai yang di beri kesempatan menang itu wajib mempunyai wawasan dan pengetahuan luas seputar potensi-potensi yang ada di daerah ini sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan juga menginformasikan kepada masyarakat dan stokeholder lainnya. Semoga bagi pemenang dapat mengembangkan bakatnya secara lebih proporsional lagi, baik di tingkat nasional hingga internasional, ujarnya.


Dirinya juga menekankan kepada para pemuda-pemudi yang telah mengikuti audisi pemilihan putra-putri Khenambai Umbai itu hendaknya lebih mengedepankan semangat untuk mengisi pembangunan daerah, menjadi duta pemuda yang dapat membawa perubahan dalam pembangunan pemuda di Kabupaten Jayapura. Serta memiliki kewajiban moral untuk mempromosikan Kabupaten Jayapura beserta potensi yang dimilikinya.


Saya ucapkan selamat kepada finalis duta pemuda Khenambai Umbai tahun 2018, sebagai duta pemuda yang handal dan berkualitas diharapkan harus profesional, bertanggung jawab dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam setiap menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, ucapnya.


Selain itu juga, saya beri apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura yang telah melaksanakan kegiatan pemilihan putra-putri Khenambai Umbai di tahun 2018 ini dan diharapkan menjadi program rutin tiap tahunnya, tukasnya.


Pemilihan duta pemuda Khenambai Umbai tersebut di ikuti 10 pasang putra-putri.

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.