Penukaran Uang Kina Masih Tinggi di Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Warga PNG menukar uang Kina di outlet pedagang valuta asing di Kota Jayapura. Warga PNG menukar uang Kina di outlet pedagang valuta asing di Kota Jayapura.

Penukaran Uang Kina Masih Tinggi di Kota Jayapura

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 19 Juli 2018 20:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Pedagang valuta asing di Kota Jayapura, M.Syahbal mengaku penukaran mata uang asing dari negara Papua New Guinea (PNG) yakni Kina masih mendominasi di outletnya dibandingkan mata uang asing lainnya seperti Dollar.

Syahbal menilai, tingginya penukar mata uang Kina lantaran negara tersebut berbatasan langsung dengan Indonesia yakni di Kota Jayapura, Papua sehingga warga dari negara itu dengan mudah masuk ke Indonesia.

“Penukaran uang Kina ke Rupiah mencapai 80 persen, 20 persen sisanya dollar Singapura, dollar Amerika dan mata uang asing lainnya, “kata Syahbal, di Kota Jayapura, Kamis (19/7/2018).

Syahbal menegaskan, outlet penukaran valuta asing miliknya resmi dan mendapatkan izin dari Bank Indonesia, oleh sebab itu transaksi penukaran valuta asing sesuai peraturan yang tetal ditetapkan.

“Satu Kina harganya Rp3.800, saya jual kembali hanya Rp4.000, kami tak mainkan harga, semua transparan, “ucapnya. (Zulkifli)

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.