Gubernur : Mendagri Siap Hadiri Perdamaian Adat di Maybrat | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Gubernur : Mendagri Siap Hadiri Perdamaian Adat di Maybrat

Papua Barat Penulis  Rabu, 18 Juli 2018 07:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Rencana kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumulo, ke Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, dengan agenda perdamaian adat dan doa syukur atas penetapan Ibu Kota Kabupaten Maybrat di Kumurkek, dipastikan tetap pada tanggal 21 Juli 2018.

Hal ini diungkapkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, setelah berkoordinasi dengan Mendagri, Tjahjo Kumulo, di Jakarta, Senin (17/7) kemarin.

“Kami sudah rapatkan di Jakarta, dan rencana kunjungan ke Maybrat tetap dilakukan pada tanggal tanggal 21 Juli 2018, Mendagri sudah siap untuk menghadiri agenda tersebut,” ucap Gubernur kepada para wartawan di Kantor KPU Papua Barat, Selasa (18/7).

Lanjut dia, meski telah sepakat rencana kunjungan ke Kabupaten Maybrat pada tanggal 21 Juli 2018, namun pihaknya tetap mengantisipasi adanya agenda kenegaraan Mendagri yang bisa saja muncul secara mendadak.

Menurut Gubernur, terkait rencana kunjungan tersebut sudah ada persiapan yang dilakukan masyarakat Kabupaten Maybrat, begitu pula Forkopimda dan Intansi keamanan.

Dia mengaku, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, agara dapat mempersiapkan daerah guna menerima kunjungannya bersama Mendagri, Tjahjo Kumulo, dan rombongan.

“Teknisnya terkait berjalannya tata kelola pemerintahan pasca penetapan Ibu Kota Kabupaten Maybrat di Kumurkek, nanti akan dilaporkan langsung oleh Bupati Maybrat, Bernard Sagrim kepada Mendagri,” tukas Gubernur. [BOM] 

Dibaca 255 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.