Polisi Ciduk Pelajar dan Residivis Curanmor | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Salah satu pelaku yang diamankan. Salah satu pelaku yang diamankan.

Polisi Ciduk Pelajar dan Residivis Curanmor

Kriminal Penulis  Selasa, 17 Juli 2018 16:42 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Tim Delta Sakura Sat Reskrim Polres Jayapura Kota berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di dua lokasi beberada, Senin (16/7) malam.

Dua remaja yang ditangkap lantaran terlibat pencurian kendaraan bermotor yakni CM Alias Dion (17) dan DL (18), selain mengamankan keduanya Polisi juga berhasil mengamankan dua unit motor.


Kasubag Humas Polres Jayappura Kota, Iptu Jahja Rumra, mengungkapkan dua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, dimana CM ditangkap di seputaran Dok 8 dengan barang bukti motor Yamaha Vega yang pernah dilaporkan hilang pada 26 April lalu sesuai laporan polisi No. LP/730/IV/2018 di Polsek Abepura.
sedangkan DL (18) lanjut Jahja, ditangkap saat sedang berada di APO bengkel beserta satu unit motor Honda Beat yang dicurinya pada 29 Juni di Jl Ampibi Hamadi.


“Keduanya saat ini sudah mendekam di Sel tahanan Mapolres Jayapura Kota untuk diproses lebih lanjut, sementara pasal yang disangkakan terhadap keduanya yakni pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara,” jelasnya Selasa (17/7) siang.


Jahja menerangkan kedua pelaku yang ditangkap satu diantaranya merupakan Residivis dan satunya masih dalam jenjang pendidikan di bangku sekolah menengah atas.


“CM masih kelas 2 SMA sedangkan DL merupakan residivis yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan Kelas II Abepura beberapa waktu lalu.


Jahja menambahkan sampai dengan saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan dan diduga keduanya memiliki jaringan curanmor yang ada di kota Jayapura.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.