Kontingan Pesparawi Mamteng Tonjolkan Budaya Papua | Pasific Pos.com

| 23 January, 2019 |

Bupati Memberamo Rengah, R. Ham Pagawak, SH.M.SI. Bupati Memberamo Rengah, R. Ham Pagawak, SH.M.SI.

Kontingan Pesparawi Mamteng Tonjolkan Budaya Papua

Lintas Daerah Penulis  Senin, 16 Juli 2018 20:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kontingan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Memberamo Tengah  akan menonjolkan budaya Papua pada kegiatan Pesparawi Nasional XII di Pontianak, Kalimantan Barat, 29 Juli sampai 3 Agustus 2018  mendatang.

Bupati Memberamo Rengah, R. Ham Pagawak, SH.M.SI kepada wartawan usai menghadiri pelepasangn kontiengan Pesparawi Provinsi Papua di Sasana Krida Kantor Gubernur, Senin (16/7/2018) kemarin mengaku, kontingen kabupaten Memberamo Tengah akan lebih menonjolkan lagu daerah dan busana tradisional dari suku Lany.

“lagu andalan kita padukan dengan lagu daerah dan busana yang mereka gunakan yakni busana tradisional dari suku Lany. lagu juga kita sudah masukan dalam lagu daerah, jadi kalau mereka tampil sebagai orang papua, mereka harus tampilkan Papua,” tandasnya.

Sementara kategori lagu yang akan diikuti yaitu musi pop gerejawi yang pertama kali dilombakan tingkat nasional, kata ham pagawak mengaku, kategori lomba yang diikuti merupakan kategori yang pertama kali dilombakan di tingkat nasional.

“Kami punya target dan harapan kami harus juara tetapi saya kembalikan kepada anak-anak, namun saya yakin dari hasil latihan yang mereka jalani selama ini dan saya awasi, harapan saya mereka dapat juara untuk tingkat nasional,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada pesparawi tingkat Papua yang diselenggarakan di Kabupaten Kaimana. dimana kontingan memberamo tengah berhasil meraih juara empat tingkat papua. “Kami berharap pada pesparawi tingkat nasional di pontianak, dapat meraih juara,” tambahnya.

Diketahui, Pada festival Pesperawi yang dilaksanakan secara rutin tiga tahunan tingkat nasional tersebut, kontingen kabupaten Memberamo Tengah menargetkan juara pada kategori musik pop gerejawi.

Dibaca 426 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.