DPD Partai Hanura Masih Terkendala Pemenuhan 30% Bacaleg Perempuan | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

DPD Partai Hanura Masih Terkendala Pemenuhan 30% Bacaleg Perempuan

Papua Barat Penulis  Jumat, 13 Juli 2018 21:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat berencana mendaftar ke KPU Provinsi Papua Barat, hari ini, Jumat (13/7) atau Selasa (17/7). Kini, Hanura sedang melakukan persiapan terakhir untuk memenuhi semua persyaratan sebelum mendaftar diri.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat, John P. Asmuruf mengatakan, DPD Partai Hanura masih terkendala pemenuhan kuota 30 persen bacaleg perempuan dan pemenuhan 100 persen bacaleg per daerah pemilihan (dapil).

“Tidak bisa kurang. Kalau kurang berdampak pada kuota 30 persen untuk caleg perempuan. Kalau lebih juga berdampak,” jelas Asmuruf kepada para wartawan di DPR Papua Barat, Kamis (12/7).

Dicontohkannya, di Dapil 1 ada 11 kursi untuk DPR Papua Barat, sehingga minimal harus ada 3-4 bacaleg perempuan. Bacaleg perempuan tidak boleh kurang dari jumlah itu.

Lanjut dia, saat ini, para bacaleg Hanura sedang mengurus keterangan kesehatan, sementara rumah sakit jiwa hanya ada di Jayapura dan Sorong. Diakuinya, masih banyak bacaleg yang mengantre dan belum semua memperolehnya.

Namun secara keseluruhan, Asmuruf mengatakan, dari 5 dapil, Hanura sudah mencapai pemenuhan sekitar 90 persen. “Tinggal 10 persen itu yang sementara scan data dan masukkan ke SILON. Setelah itu baru dibawa untuk mendaftar,” tukasnya. [CR44-R1] 

Dibaca 266 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.