Dewan Minta Semua Pihak Terima Hasil Pleno KPU | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Yonas Nusi. Yonas Nusi.

Dewan Minta Semua Pihak Terima Hasil Pleno KPU

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 11 Juli 2018 22:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Anggota DPR Papua, Yonas Nusi meminta semua pihak di Papua harus menerima hasil pleno KPU Papua.

Apalagi lanjut Nusi, proses demokrasi di Papua telah berakhir dan masyarakat telah menentukan pilihannya lima tahun ke depan.


"Kami apresiasi KPU, Panwas polri dan TNI serta semua pihak yang terlinbat dalam proses demokrasi, kita telah pilih pemimin lima tahun ke depan. Kami juga menghimbau kepada semua pihak yang berada di Papua, agar dapat menerima keputusan ini," kata Nusi kepada wartawan di ruang kerjanya.


Bahkan kata Yonas Nusi, masyarakat telah memberikan kekuatan kepada pemimpin yang dipilih sesuai perolehan suara yang plenokan KPU.


Nusi menyarankan agar jangan ada pihak yang melakukan aksi yang tak terpuji dan menciderai kehidupan bermasyarakat.


"Kita harus bersatu kembali dan saling menerima antar tim sukses. Tidak lagi saling mencela. Kini waktunya bangun Papua," pesannya.


Namun, jika ada pihak yang tak puas lanjut Nusi, ada ruang yang disiapkan sesuai undang-undang. Tapi tidak melakukan komunikasi di media sosial dan massa serta komunitas tertentu untuk berita menyesatkan.


Apalagi kata Nusi, kemenangan paslon terpilih sudah melalui tahapan dan mekasime dari TPS sampai KPU. Sehingga hasil ini harus diterima sekalipun dinilai oleh beberapa pihak tertentu ada pelanggaran.


"Itu harus dibuktikan kalau ada. Harus mampu tunjukkan ini pelanggarannya dan dimana. Agar ada alasan untuk tindakan selanjutnya. Kalau dalam pleno diberi kesempatan dan tak mampu buktikan, maka pleno ini final," tandas Nusi. (TIARA)

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.