Emus : Kalah Menang Dalam Politik Hal Yang Biasa | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Emus Gwijangge. Emus Gwijangge.

Emus : Kalah Menang Dalam Politik Hal Yang Biasa

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 11 Juli 2018 22:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 telah berakhir, persaingan dan perbedaan politik juga telah berakhir. Untuk itu, salah satu koordinator relawan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN), Emus Gwijangge mengajak paslon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA) dan timnya bersama-sama untuk membangun Papua lima tahun ke depan.

Emus Gwijange yang juga merupakan Wakil Sekjen Partai Demokrat Papua itu menyatakan, pihaknya terbuka kepada paslon JOSUA dan timnya untuk bersama-sama membangun Papua.


Menurut legislator Papua ini, kalah menang dalam politik adalah hal yang biasa, dan ini merupakan pilihan rakyat


"Jadi jangan lagi ada dendam, mari kita bersatu membangun Papua, terkait upaya hukum dan lainnya kita lupakan. Mari bergabung, bersama bekerja membangun Papua. Kemenangan LUKMEN adalah kemenangan rakyat Papua dan juga kemenangan JOSUA, ” kata Emus Gwijangge saat di temui di ruang kerjanya.


Bahkan tandas Emus, LUKMEN, JOSUA dan juga timnya merupakan anak Papua. JOSUA bukan kalah, hanya saja kemenangan tertunda dan semua akan indah pada waktunya.


“John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae tetap tokoh politik Papua. Kami juga butuh pikiran dan peran JOSUA serta timnya untuk membangun Papua. Yang harus membangun Papua adalah orang Papua sendiri,” tandasnya.


Menurut Emus, dinamika dalam politik selama ini hal biasa. Tak perlu dibesar-besarkan. Bagaimanapun paslon JOSUA juga merupakan putra terbaik Papua yang harus membangun tanahnya.


“Saya harap LUKMEN juga berpkir sama dengan kami. Kami juga berterimakasih kepada semua tim pemenangan LUKMEN, rakyat Papua, tim dan pendukung JOSUA yang sudah bekerja selama menciptakan pilkada damai,” ujarnya.


Sebelumnya, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit jilid II pengusung paslon LUKMEN, Mathius Awoitauw usai pleno KPU, Senin (9/7/2018) malam, mengapresiasi kedua paslon yang bersaing dalam pilkada.


Awoitauw mengatakan, JWW dan HMS adalah putra-putra terbaik Papua, mereka dinilai telah memberikan pendidikan politik yang baik.


“Pelaksanaan pilkada Papua berjalan lancar dan bermartabat. Ini berarti paslon sudah memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat Papua,” ujar Awoitauw. (TIARA)

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.