KEKR Triwulan Satu Dilaksanakan Bulan Mei, Ini Penjelasan BI | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Manager Fungsi Analis Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Muhammad Azkaenza (kiri). Manager Fungsi Analis Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Muhammad Azkaenza (kiri).

KEKR Triwulan Satu Dilaksanakan Bulan Mei, Ini Penjelasan BI

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 11 Juli 2018 21:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura– Manager Fungsi Analis Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Muhammad Azkaenza menjelaskan, diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional (KEKR) triwulan satu tahun 2018 (Januari-Maret) di lima wilayah di Papua dilaksanakan pada Mei 2018.

Hal itu disebabkan data - data yang diperoleh dari sumber data diberikan pada awal Mei. “Ada perbedaan waktu antara data triwulan dan dapat datanya dua bulan kemudian yakni bulan Mei. Seperti Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) triwulan satu pada awal Mei,

“Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) juga di awal Mei, lalu data Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Papua masuk di bulan Mei. Oleh sebab itu data yang kami sampaikan di diseminasi KEKR di lima wilayah di Papua ini data triwulan satu tahun 2018, “kata Azkaenza, Selasa (10/7/2018).

Azkaenza menambahkan, perkembangan perekonomian Papua triwulan satu tahun 2018 belum dapat disampaikan pada bulan April, kecuali data inflasi yang setiap bulan dirilis perkembangannya.

Adapun lima wilayah pelaksanaan diseminasi KEKR triwulan satu tahun 2018 yakni Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Nabire, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.