Presiden Jokowi Dijadwalkan Ke Merauke Lagi | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si. (foto:ady) Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si. (foto:ady)

Presiden Jokowi Dijadwalkan Ke Merauke Lagi

Papua Selatan Penulis  Rabu, 11 Juli 2018 20:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali mengunjungi Kabupaten Merauke Bulan Oktober 2018 mendatang. Kunjungan tersebut dalam rangka puncak peringatan HUT TNI Tanggal 5 Oktober yang akan dilaksanakan di Kabupaten Merauke.

“Beliau (Presiden) akan hadir, sekaligus meresmikan kapsul waktu dan lain sebagainya,”ujar Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si kepada wartawan di GOR Head Sai, Selasa (10/7).
Dikatakan Bupati, dipilihnya Kabupaten Merauke sebagai tempat pelaksanaan HUT TNI secara nasional itu merupakan sebuah prestasi sekaligus juga penghargaan untuk masyarakat Merauke. Apalagi ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan HUT TNI di Provinsi Papua.


“Sudah ada SKnya, sudah jelas SKnya. Sudah keluar SK dari Panglima TNI. Jadi, itu pasti (dilaksanakan di Merauke),”tukas Bupati.
Bupati menambahkan, peringatan HUT TNI Oktober mendatang akan dilaksanakan bersamaan yakni di Merauke dan Sabang. Kemungkinan, untuk perwira tingginya hadir di Merauke, sedangkan perwira menengahnya menghadiri di Sabang.

PLBN Segera Dibangun Di Sota


Sementara itu, Bupati mengatakan pemerintah pusat telah menyetujui pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Sota, Kabupaten Merauke. Untuk pembangunannya, semua akan dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


“Syukur telah disetujui presiden,(untuk) dibangun PLBN Sota. Itu anggaran APBN,”ungkap Bupati.


Selain PLBN yang dibiayai lewat APBN, ada juga monument kapsul waktu yang berlokasi di depan Kantor Bupati dan juga Bulog. “Harapan saya, kalau bisa ada pabrik baja lagi, ya mungkin kabupaten ini bisa bertambah dari sisi itu,”ujar Bupati.


Selain di sektor pembangunan infrastruktur, kata Bupati, Presiden dalam pertemuan tersebut juga mengingatkan para kepala daerah untuk berhati-hati terhadap sentilan-sentilan di Medsos. Begitu pula, terkait dengan pengelolaan anggaran para kepala daerah juga diingatkan untuk berhati-hati.


“Presiden juga ingin kira-kira tahun berikutnya, di daerah program apa yang mau dibangun,”tukasnya.


Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengundang para bupati untuk pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,. Dalam pertemuan ini, Jokowi ingin menyatukan persepsi kebijakan-kebijakan antara pemerintah daerah dan pusat.

"Saya memang ingin mengundang dalam forum-forum yang lebih kecil seperti ini, sehingga lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah. Karena kita ingin pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten ini betul-betul satu garis lurus," kata Jokowi dalam pengantarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 5 Juli 2018.

Dibaca 141 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.